Berani Coba 4 Desain Kamar Mandi Keren Ini?

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:33:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jika 2020 jadi tahun ketika tren melakukan perombakan alias make over kamar tidur agar lebih estetik dan lebih nyaman ditempati. Tahun ini, mungkin bisa jadi tahunnya make over kamar mandi di rumah.

Dari data di situs laman mesin pencarian Google, diperoleh bahwa jumlah orang yang berselancar di dunia maya mencari ide untuk mengubah kamar mandi lewat kata kunci pencarian ‘bathroom ideas’ meningkat dua kali lipat di awal Desember dan awal Januari 2020.

Nah, jika Anda termasuk orang yang tengah mencari ide inspirasi desain untuk make over kamar mandi. Mungkin bocoran tren desain kamar mandi dari George Holland, ahli desain kamar mandi satu ini bisa jadi inpirasi.

Melansir Metro, berikut paparan singkat 4 tren desain kamar mandi di tahun 2021.

Tangga miring

Desain rak atau kabinet miring itu sudah biasa dan sudah familiar. Tapi kini ada ide desain tangga miring, tepatnya radiator tangga miring. George menyebut, biasanya ladder atau tangga lipat ini dipakai banyak orang untuk fungsional yang sebenarnya.

Padahal bisa sengaja ditempatkan di salah satu sudut dinding kamar mandi, lalu di atasnya ditempatkan berbagai items, sehingga akan menampilkan desain yang cantik dan modern seperti yang banyak muncul di linimasa Instagram. Apalagi, sesuai dengan tingginya, tangga lipat ini bisa diletakkan di kamar mandi yang luas ataupun yang lebih kecil sekalipun.

Wastafel berwarna

Warna wastafel atau basin yang netral memang masih akan tetap banyak dipilih. Tapi semburat warna-warna pop, bisa menampilkan desain dengan sentuhan kontemporer dengan latar belakang yang lebih lembut di kamar mandi. Wastafel berwarna ini hadir lewat desain retro dan bernuansa 70-an, era yang sedang ramai ditampilkan untuk tren mode dan interior rumah.

“Wastafel warna-warni dapat memberikan kesan yang kuat, tanpa mengecat dinding atau menambahkan wallpaper. Lengkapi wastafel dengan set handuk berwarna serasi atau aksen lembut lainnya untuk menonjolkan skema warna di kamar mandi,” kata George.

Efek chopper

Aplikasi efek chopper pada kamar mandi, salah satu contohnya bisa dilihat pada kamar mandi di kediaman Kendall Jenner dan juga Meghan Markle-Pangeran Harry. Untuk alternatif desain, Anda bisa menghadirkan efek tembaga di kamar mandi pada bathub sebagai alternatif yang lebih murah karena hasil akhir memiliki sifat pemanasan yang sama seperti tembaga asli.

George memperingatkan deterjen yang kuat atau produk pembersih dapat menyebabkan kerusakan pada material bahan. Maka dari itu pastikan untuk menggunakan kain lembut (bukan sikat) ketika membersihkan agar tembaga tidak tergores.

Desain gaya industrial sudah mulai populer beberapa waktu belakangan ini, dan diprediksikan akan semakin hits di tahun ini. Contohnya dengan pemakaian set shower dan keran gaya industrial warna kuning tembaga, yang desainnya dipengaruhi oleh gaya metalwork dan peralatan yang biasa ada di pabrik tradisional.

Meski secara ukuran, punya bentuk yang tinggi tapi set keran ini terlihat mengesankan saat dipasangkan dengan bathub modern. Kontras yang diberikan keduanya jadi ‘statement’ yang menonjol di kamar mandi. [**]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT