Pastikan Imlek Aman, Kapolres Karawang Lakukan Pengamanan

Pastikan Imlek Aman, Kapolres Karawang Lakukan Pengamanan

Metroterkini.com - Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan terjun langsung memantau jalannya pengamanan di vihara-vihara yang ada di Kabupaten Karawang menjelang perayaan Imlek, Kamis (15/2/2018) malam.

Kapolres menyambangi beberapa vihara didampingi Kabag Ops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo dan Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh.

“Pengamanan dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat perayaan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2018,” ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan.

Disisi lain, pengamanan dilakukan agar masyarakat Tionghoa merasa aman dan tenang dalam beribadah.

“Memastikan jalannya pengamanan malam tahun baru imlek ini berjalan dengan baik, guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang beribadah merayakan Imlek,” lanjut kapolres.

Yang tak kalah penting, lanjut Eksekutor Kelompok Ramlan Pulomas ini, pengamanan dilakukan untuk membuktikan bahwa polisi siap hadir ditengah-tengah masyarakat saat situasi apapun.

“Bahwa peranan pihak keamanan seperti Kepolisian selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun,” sambung Kapolres.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang tak lupa memberikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek.

“Atas nama keluarga besar Polres Karawang, saya pribadi beserta keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek ke 2569 kepada saudara-saudara saya yang merayakannya,” pungkas Kapolres. [sjah]

 

Berita Lainnya

Index