Jokowi Isyaratkan Jatah Menteri dari PPP Jika Gabung

Jokowi Isyaratkan Jatah Menteri dari PPP Jika Gabung

Metroterkini.com - Presiden terpilih Joko Widodo mengisyaratkan Partai Persatuan Pembangunan akan mendapatkan jatah menteri jika bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Hebat untuk mendukung pemerintahannya mendatang. 

"Hehehe ini kan kita pastikan dulu, masih dalam proses. Kalau PPP sudah masuk di dalam baru kita bicara itu (Menteri). Wong belum masuk," kata Jokowi di Jakarta, Minggu (12/10/14). 

Jokowi mengaku, sejauh ini dia sudah bertemu dengan perwakilan PPP, diantaranya Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi. Namun hingga kini belum ada kesepakatan yang dibuat. "Ya kalau pertemuan kita biasa tiap hari. Hanya saja ada yang tertutup dan terbuka," ujarnya. 

Jokowi juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi anggota Koalisi Merah Putih lain yang ingin bergabung. Jokowi menyadari tidak bisa sendirian dalam membangun bangsa kedepan. "Ya kita membuka lebar, tidak hanya PPP, tapi semuanya. Tapi dengan catatan-catatan," ujarnya. 

PPP sebelumnya membelot dari Koalisi Merah Putih karena tidak masuk dalam paket pimpinan MPR yang diajukan koalisi itu. PPP akhirnya ikut dalam paket pimpinan MPR yang diajukan Koalisi Indonesia Hebat, namun kalah. Sejak saat itu, posisi PPP tidak jelas apakah di Koalisi Merah Putih atau di Koalisi Indonesia Hebat. [kmc]

Berita Lainnya

Index