Sebelum Dilantik, Pimpinan MPR Rencana Temui Jokowi-JK

Sebelum Dilantik, Pimpinan MPR Rencana Temui Jokowi-JK

Metroterkini.com - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengungkapkan, jajaran pimpinan MPR akan bertemu dengan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebelum pelantikan.

Menurut Zulkifli, pertemuan tersebut akan membahas tentang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang.

"Kami telah sepakat, seluruh pimpinan MPR akan bertemu dengan presiden dan wakil presiden terpilih," ujar Zulkifli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/10/14).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga mengaku selain bertemu dengan Jokowi-JK, pimpinan MPR juga akan bertemu dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan tersebut akan dilakukan secepatnya sebelum tanggal pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. 

"Kami juga akan menemui Pak SBY di Istana, supaya seluruh agenda pelantikan ini berjalan dengan baik," imbuhnya.

Dia menambahkan, pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden nanti, sejumlah negara sahabat seperti Amerika Serikat dan negara di kawasan Asia akan hadir ke gedung parlemen guna menyaksikan momen di mana Jokowi-JK akan disahkan menjadi pemimpin.

Kehadiran mereka lanjut Zulkifli, selain meyaksikan juga ingin mengapresiasi mengingat pesatnya perkembangan sistem demokrasi di Indonesia. 

"Mereka memuji, mengapresiasi, mangagumi demokrasi kita. Di Indonesia penduduknya mayoritas muslim tetapi demokratis," pungkasnya. [okz]

Berita Lainnya

Index