Viral, TNI AD Nekad Panjat Tiang Bendera

Viral, TNI AD Nekad Panjat Tiang Bendera

Metroterkini.com - Seorang anggota TNI AD dari Koramil Wongsorejo, Banyuwangi nekat memanjat tiang bendera, saat upacara penurunan bendera dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Aksi Sertu I Wayan Budiarta itu pun viral di medsos dan aplikasi perpesanan. 

Aksi nekat Wayan dilakukan saat bendera yang dikerek oleh paskibra Kecamatan Wongsorejo ini tak turun. Meski lagu habis, bendera merah putih ini masih nyantol di atas tiang bendera. 

Sontak saja Wayan langsung berlari dan menaiki tiang bendera. Meski angin kencang, namun aksinya tak surut hingga bisa menurunkan sang saka Merah Putih itu. 

"Anggota kami memang langsung naik ke atas tiang setelah mencopot sepatu. Dia memang nekat. Padahal angin saat itu sangat kencang," ujar Danramil Wongsorejo selaku Inspektur upacara, Kapt inf Totok Yulianto kepada detikcom usai upacara penurunan bendera, Sabtu (17/8/2019). 

Menurutnya, tak bisa diturunkannya bendera merah putih itu lantaran tali bendera terjepit besi dan rel. Sehingga paskibra kesulitan menarik turun bendera tersebut. 

"Setelah dicek naik, baru diketahui tali itu ternyata terjepit. Diduga memang angin sangat kencang," pungkasnya. 

Sementara itu salah satu pelatih paskibra, Sertu Nurhadi mengaku sudah memproduksi adanya kendala ini. Sebab sebelum digelar upacara penurunan tersebut dirinya sempat mengecek tiang bendera. 

"Sudah kita cek tapi ternyata angin kencang membuat bendera terjepit. Kami lakukan evaluasi lagi saat ini," pungkasnya. [dtk-mer]

 

Berita Lainnya

Index