5 Batu Akik yang Menyimpan Pemandangan Alam Didalamnya

Rabu, 23 Agustus 2017 - 11:50:36 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Walaupun saat ini pecinta batu akik tidak sebooming tahun-tahun sebelumnya namun masih banyak dari para pecinta batu yang mengkoleksi aneka batu akik. Seperti Indahnya 5 batu ini simpan pemandangan alam di dalamnya. Beberapa jenis batuan memiliki inklusi kandungan mineral lain di dalamnya. Inilah yang lantas membuat batu-batu tersebut memiliki corak unik, tak jarang membentuk pemandangan alam. Seperti batu opal galaksi, sunset fire, dan landscape agate.

Ini adalah satu contoh contra luz opal, batuan dengan pola-pola indah hasil formasi mineral. Dilansir merdeka, batu dengan pemandangan galaksi dan kabut nebula ini ditemukan di Oregon dan terjual dengan harga $ 20.000 pada tahun 2014.

Batu agate adalah hasil dari proses kristalisasi silika yang terdiri dari campuran kuarsa dan moganite. Yang satu ini disebut landscape agate, dengan ciri khas pola renik yang membentuk pemandangan alam. Ada yang menyerupai lukisan pantai, pegunungan, dan hutan.

Sesuai namanya, sunset fire opal, batu opal yang satu ini bagaikan menyimpan lukisan pemandangan langit saat matahari terbenam di sore hari.

Kuarsa merupakan batu dari mineral yang paling mudah ditemukan di muka bumi. Sementara batu dumortierite kerap disebut sebagai lapis lazuli palsu. Serpihan dumortierite biru di dalam bongkahan batu kuarsa tampak seperti kebun bunga es yang merekah di musim dingin.

Batu ambar atau amber biasanya menyimpan fosil hewan atau tumbuhan. Bahkan yang menyimpan ekor dinosaurus pun ada. Walaupun begitu, ambar biasanya memiliki warna kuning atau oranye. Yang berwarna hijau seperti ini tergolong langka.

Ini adalah salah satu dari batu opal berkualitas tinggi yang ditemukan di Welo, Ethiopia. Yang satu ini seperti menyimpan pemandangan bawah laut saat diterpa cahaya matahari dari permukaan. Maha Besar sang pencipta yang menciptakan segala sesuatu keindahan di dunia dan akhirat. [**]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT