Perumahan PTPN V Terbakar, Anak Karyawan Tewas

Perumahan PTPN V Terbakar, Anak Karyawan Tewas

Metroterkini.com - Kebakaran melanda perumahan karyawan Afdiling IX PTPN V Pekanbaru di Sei Rokan, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Selasa (1/9/2015) dini hari. Dalam musibah itu, satu korban ditemukan tewas.

Korban tewas adalah Angraini (15), anak karyawan perusahaan BUMN tersebut. Korban yang berstatus pelajar ini ditemukan dalam kondisi gosong.

"Kebakaran ini menlanda dua rumah yang dihuni oleh Senin (31) dan Hotner Samosir (45), yang merupakan karyawan perusahaan tersebut," ujarnya Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (1/9/15).

Kejadian bermula saat seorang warga, Suyoko, yang tinggal di rumah Hotner Samosir melihat kepulan asap di dalam rumah. Melihat itu, dia langsung membangunkan Hotner. Saat diperiksa, ternyata asap itu muncul karena rumah mereka terbakar.

Hotner pun langsung membangunkan istri dan anaknya. Namun dia baru sadar bahwa selain lima anaknya yang selamat, masih ada satu putri bernama Angraini masih terjebak dalam kobaran api.

"Korban berusaha masuk ke dalam rumah, namun api sudah semakin membesar sehingga tidak memungkinkan. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 02:00 WIB," ucapnya dilansir Okezone.

Setelah api padam, pihak keluarga bersama masyarakat mencari jenazah Angraini. Korban ditemukan di puing-puing rumah yang sudah rata dengan tanah.

Korban langsung dievakusi ke rumah sakit untuk divisum. "Sekira pukul 04.50 WIB, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," kata Aryo.[oze]

Berita Lainnya

Index