Wisata Kelas Dunia di Kepulauan Riau

Wisata Kelas Dunia di Kepulauan Riau

Metroterkini.com -  Cakrawala begitu terang saat pesawat lepas landas meninggalkan Jakarta. Pagi itu, burung besi hendak membawa kami berkelana. Tujuannya, sebuah kepulauan yang ditasbihkan sebagai salah satu gerbang wisata Indonesia. 

Dilansir Viva.co.id,Tak terasa sudah satu jam lebih mengangkasa. Saat memasuki wilayah udara Bandara Hang Nadim, awan hitam menyelimuti langit. Pesawat sedikit guncang sebelum akhirnya ban mencengkeram aspal landasan yang basah sehabis hujan.

Inilah Kepulauan Riau (Kepri). Provinsi ke-32 di Indonesia yang berbatasan dengan lima negara; Vietnam, Kamboja, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Meski luas daratan hanya lima persen dari total luas wilayah sebesar 252.601 kilometer persegi, Kepri kini perlahan menjelma menjadi Bali-nya kawasan Barat Nusantara.

Pembangunan besar-besaran digelar. Resor mewah didirikan. Tengok saja Holiday Inn Resort, salah satu resor bintang empat di kawasan Waterfront, Nongsa, Batam. Lokasinya hanya 30 menit dari bandara, menjadikan resor ini sebagai pilihan favorit bagi pelancong untuk menginap.
 
Hari itu, jalanan dari bandara menuju resor cukup lengang. Bahkan kendaraan yang melintas bisa dihitung dengan jari. Pemandangan lebih didominasi pohon kelapa dan ilalang yang berderet di pinggir jalan.

Tak jauh dari Holiday Inn Resort, terdapat sebuah lapangan golf yang cukup luas. Waktu tempuh dari resor ke lapangan yang terletak di Palm Spring itu sekitar 45 menit. 

Tiba di sana, wajah Batam yang ‘tandus’ berganti dengan hamparan rumput hijau dan berbukit. Dari kejauhan, tampak beberapa orang asing asyik bermain golf.
Lapangan Golf Palm Spring Batam

Palm Spring hanya satu dari 10 lapangan golf yang ada di Kepri. 10 Lapangan tersebut terbagi di dua tempat, yakni Batam dan Bintan. Dengan jumlah ini, tak heran Kepri dinobatkan sebagai kawasan dengan lapangan golf terbanyak di Asia Tenggara.[vva] 

 

Berita Lainnya

Index