Dari Arena PON Sumut-Aceh, Siti Nurfatiha Sumbang Emas untuk Riau

Dari Arena PON Sumut-Aceh, Siti Nurfatiha Sumbang Emas untuk Riau

Metroterkini.com - Siti Nurfatiha dari cabang olahraga Petanque menambah pundi-pundi medali emas untuk kontingen Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh.

Siti Nurfatiha atlet Petanque asal Desa Bantan Sari, Kabupaten Bengkalis di final nomor single women berhasil mengalahkan atlet Kalimantan Barat dengan skor 13-8.

Selain Siti, sekeping medali perunggu juga disumbangkan Andianto Gulo dari Cabor Angkat Besi Kelas 96 Kg Putra.

Keberhasilan Siti dan Andianto mendapat apresiasi dari Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul yang hadir menyaksikan keberhasilan atlet dari Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis.

Darma Firdaus yang akrab disapa Ucok, itu berharap keberhasilan Siti mempersembahkan medali emas di single women pada Rabu (11/9/24) kemarin, bisa berlanjut pada dauble mix yang akan digelar pada Sabtu (14/9) lusa.

Untuk itu, ucok berpesan agar para atlet dari Kabupaten Bengkalis agar berupaya maksimal untuk meraih hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bengkalis, Faisal Rabyn Lesnussa kepada wartawan, Kamis (12/9)  mengapresiasi kebersihan anak didiknya. Ia berharap Siti yang saban hari digemblengnya di lapangan Petanque Komplek GOR Perkasa Alam bisa mempersembahkan medali di nomor dauble mix.

"Mohon doanya, mudah-mudahan dipertandingan berikutnya (dauble mix), Siti Nurfatiha kembali meraih medali," kata Faisal Rabyn Lesnussa, Kamis siang. [Rudi]

Berita Lainnya

Index