Sinergritas TNI-Polri, Kapolres Siak Pimpin Patroli Kamtibmas Jelanh Pilkada

Sinergritas TNI-Polri, Kapolres Siak Pimpin Patroli Kamtibmas Jelanh Pilkada

Metroterkini.com- Memasuki tahapan Pilkada 2024, Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi memperketat patroli untun mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli ini dipimpin langsung oleh AKBP Asep, dan diikuti semua jajaran di Polres Siak, hingga ke Polsek-polsek.

Tidak hanya kepolisian, Polres Siak, juga menggandeng TNI, Satpol PP, pihak KPU, Bawaslu, hingga aparat keamanan lainnya untuk berpatroli memantau langsung situasi di tengah masyarakat.

AKBP Asep mengatakan patroli ini adalah rangkaian Operasi Mantap Praja 2024, dan cooling system untuk menciptakan situasi Pilkada yang sejuk dan damai

“Kami melakukan patroli, bertemu langsung dengan tokoh adat, agama, dan masyarakat, memberikan ajakan agar aktif menyuarakan Pilkada damai, yang tidak terpengaruh dengan black campaign yang dapat memecah belah kerukunan,” ungkap Asep Selasa (3/9).

Asep membeberkan sejauh ini, situasi di wilayah hukum Polres Siak, sangat kondusif.

“Kemari kita doakan agar semua tahapan Pilkada bisa berjalan dengan lancar, hingga akhir. Masyarakat juga harus bisa memfilter informasi yang diterima. Jika ada yang memecah belah, segera laporkan kepada kami, atau pihak terkait lainnya,” tutur Asep. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index