Polres Siak Siapkan Personil Pengawalan Komisioner, Calon Bupati dan Wakil

Polres Siak Siapkan Personil Pengawalan Komisioner, Calon Bupati dan Wakil

Metroterkini.com - Dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai Polres Siak Polda Riau lakukan serangkaian pelatihan bagi personil, salah satunya pelatihan personil yang melakukan pengawalan Paslon bupati dan wakil  bupati juga komisioner baik KPU maupun Bawaslu.

Tentunya di butuhkan personil pengawal yang memiliki kemampuan diatas rata rata dan loyalitas yang tinggi,

Untuk itu Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI memberikan perhatian khusus bagi personil yang disiapkan melakukan pengawalan nanti dengan  langsung menjadi instruktur memberikan pelatihan dan pembekalan.

"Seluruh personil yang disiapkan sudah melalui seleksi baik dari psikologi maupun kesehatan, pastinya kita menyiapkan personil yang terbaik buat melakukan tugas ini", ucap AKBP Asep, Jumat ( 23/08/2024 ).

Perwira menengah yang hobi olahraga menembak ini mengatakan bahwa seluruh personil akan mendapatkan pelatihan mulai dari teori dasar melakukan walpri, beladiri dan pelatihan menembak, juga yang paling penting bagaimana cara bertindak dilapangan nantimya.

"Kita ingin seluruh personil nanti nya cakap dalam melaksanakan tugas nya dalam segala situasi termasuk menghadapi situasi paling buruk", terang AKBP Asep

Menurut AKBP Asep para walpri bergerak, mengikuti atau mendampingi langsung untuk melindungi, mengamankan dan menyelamatkan  Cabub/Cawabup maupun komisioner sebagai tirai hidup.

"Mereka harus terlatih melakukan pengawasan terhadap gerakan masyarakat di sekitar guna mengantisipasi terhadap serangan fisik yang ditujukan kepada orang yang dikawal baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup,melakukan tindakan penyelamatan (escape) apabila terjadi ancaman dan gangguan", jelas AKBP Asep

Polres Siak juga menyampaikan bahwa secara keseluruhan Polres Siak siap melakukan pengamanan Pilkada 2024.

"Kita bersinergi dengan TNI dan unsur terkait siap menciptakan Pilkada Gubernur,wakil gubernur dan Bupati, wakil bupati yang aman,damai dan berintegritas", tutup AKBP Asep. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index