Peringati Hari Pengayoman, Kakan Imigrasi Bengkalis Tabur Bunga di TMP

Peringati Hari Pengayoman, Kakan Imigrasi Bengkalis Tabur Bunga di TMP

Metroterkini.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun ini, Kepala Kantor Imigrasi (Kakan Imigrasi) Bengkalis Agnes Pramudya menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Kesatria Bengkalis, Jum'at (9/8/2924) pagi.

Selain Kakan Imigrasi, juga turut dalam acara tabur bunga tersebut Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis dan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Bengkalis.

Sebelum dilaksanakan tabur bunga, terlebih dahulu digelar upacara tabur bunga dengan Inspektur Upacara Kepala Rupbasan Bengkalis, Muhammad Anwar dan komandan upacara Firman dari Lapas Kelas IIA Bengkalis.

Selain Kakan Imigrasi Agnes Pramudya, dan jajaran turut hadir Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman dan jajaran.

Kegiatan dimulai laporan Firman selaku laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bung dan penghormatan kepada arwah pahlawan. Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga.

Upacara ini dilakukan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mempertahankan negara ini.

Selain itu upacara  dan tabur bunga menjadi agenda wajib tahunan, inti dari kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan nilai kepahlawanan dalam diri pribadi serta semakin cinta terhadap bangsa dan negara. (Rudi/rls)

Berita Lainnya

Index