Kajari Bengkalis Pimpin Peringatan HBA ke- 64, Ini Amanat Kajagung

Kajari Bengkalis Pimpin Peringatan HBA ke- 64, Ini Amanat Kajagung

Metroterkini.com - Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo memimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 64, Senin (22/07/2024). Upacara tersebut digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis, Jalan Pertanian, Kota Bengkalis.

Tema peringatan tahun ini "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas" termaktub dalam amanat Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin yang dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Sri Odit Megonondo.

Tema ini, merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, Indonesia harus mampu bermetamorfosis menjadi Indonesia maju yang memiliki kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.

Kejaksaan mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun dengan tetap menjaga sisi humanis.

"Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita," kata ST Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Sri Odit Megonondo juga membacakan Perintah Harian Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin.

Bangun Budaya Kerja Yang Terencana, Prosedural, Terukur, Dan Akuntabel.

Gunakan Hati Nurani Dan Akal Sehat Sebagai Landasan D Dalam Melaksanakan Tugas Dan Kewenangan. Wujudkan Solidaritas Melalui Kesamaan Pola Pikir,Pola Sikap, Dan Pola Tindak Guna Mengaktualsasikan Prinsip Ee En OndelBaar.

Benahi Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pelaksanaan Tugas Secara Efektif Dan Efisien.

Jadikan Pembinaan, Pengawasan, Dan Badan Pendidikan Dan Pelatihan Kejaksaan Sebagai Trisula Penggerak Perubuhan Sekaligus Penjamin Mutu Pelaksana Tugas Secara Profesional DAN Terukur.

Laksanakan Penegakkan Hukum Yang Berorientasi Pada Kesejahteraan Masyarakat.

Persiapkan Arah Kebijakan Institusi Kejaksaan Dalam Menyongsong Indonesia EMAS Tahun 2045.

Diakhir amanatnya, Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Teriring doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya serta Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan kekuatan kepada kita semua, sehingga dapat terus memberikan kerja dan karya nyata yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Upara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 64 Tahun 2024 di Kejaksaan Negeri Bengkalis dihadiri oleh para Kasi, Kasubag dan seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bengkalis serta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini  Daerah Bengkalis. [rls/rudi]

Berita Lainnya

Index