Kabid Propam Polda Riau Pantau Petugas Jaga Kantor KPU Kampar

Kabid Propam Polda Riau Pantau Petugas Jaga Kantor KPU Kampar

Metroterkini.com - Kabid Propam Polda Riau Kombes EL Sengka ikut memantau proses lipat dan sortir surat suara di Kantor KPU Kabupaten Kampar. Sengka ingin personel Korps Bhayangkara bertugas disiplin dan profesional.

Pantauan dilakukan langsung saat Sengka mendampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi. Dia dan rombongan mengecek pesiapan personel, tugas dan pengawasan yang dilakukan di kantor KPU.

"Kemarin saya dampingi bapak Wakapolda Riau meninjau pelaksanaan proses lipat dan sortir surat suara di Kantor KPU Kampar," kata Sengka, Rabu (17/1/2024).

Sengka menyebutkan sebelum mengawasi proses pelipatan surat suara, dia bersama Wakapolda dan rombongan melaksanakan program 'sholat subuh berkeliling'. Mereka juga memberi bantuan sosial pada warga yang terdampak banjir.

Bantuan itu diserahkan di Masjid Jami Air Tiris yang merupakan masjid bersejarah di Kabupayen Kampar. Selanjutnya Sengka bersama rombongan langsung melakukan tinjauan ke gudang logistik KPU.

"Di KPU, kami melihat langsung proses pelipatan surat suara. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan Pemilu," kata Sengka.

Sengka mengecek prosedur keamanan dan sistem pengawasan. Dia meminta personel yang bertugas siaga agar pemilu aman dan damai.

"Anggota harus disiplin dalam menjaga kantor KPU, tujuannya agar Pemilu 2024 berjalan damai, aman dan tertib," katanya.

Tak hanya Kampar, sejumlah daerah juga dilakukan pengecekan secara berkala. Di mana pengecekan dilakukan bertahap di sejumlah wilayah mulai dari jajaran Polda Riau hingga polres dan polsek.[**]

Berita Lainnya

Index