Debat Pilpres, Anies Sebut Kemenhan Dibobol Hacker di 2023

Debat Pilpres, Anies Sebut Kemenhan Dibobol Hacker di 2023

Metroterkini.com - Dalam debat ketig, capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyinggung soal serangan hacker. Anies menyebut Kementerian Pertahanan pernah dibobol hacker tahun 2023.

Anies awalnya berbicara soal tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan. Anies mengatakan sebanyak 160 ribu orang meninggal akibat serangan virus.

"Dalam beberapa tahun ini lebih dari 160 ribu orang meninggal bukan karena serangan militer tapi karena serangan virus. HP kita, komputer kita diserang oleh cyber attack lebih dari 800 juta cyber attack," kata Anies, dalam debat Capres, Minggu (7/1/2024), dilansir detikNews.

Anies kemudian menyinggung soal perdagangan manusia dengan jumlah korban sebanyak 3 ribu orang. Anies juga menyoroti soal narkoba yang menyerbu Indonesia.

"(Sebanyak) 4,8 jtua orang terpapar narkoba, keluarga-keluarga kita menderita karena narkoba ini. Dan itu pedih sekali," katanya.

Anies kemudian menyebut Indonesia kebobolan dalam hal pencurian ikan dan pasir. Termasuk Kementerian Pertahanan yang diretas pada tahun 2023.

"Lebih jauh lagi ironisnya, Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker di 2023, sebuah ironi, karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp 700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan," kata Anies.[**]

Berita Lainnya

Index