Pria Hina Nabi-Minta Israel Bantai WNI Diserahkan Keluarga ke Polisi

Pria Hina Nabi-Minta Israel Bantai WNI Diserahkan Keluarga ke Polisi

Metroterkini.com - Lukman Dolok tersangka kasus dugaan menghina Nabi Muhammad dan meminta Israel membantai WNI di Palestina telah ditahan. Warga Sorong, Papua Barat itu sebelumnya diserahkan keluarganya ke Polres Toba.

Polisi mengatakan pelaku awalnya merekam video itu di salah satu kedai di Desa Dolok Saribu, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba, Sabtu (25/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Lima belas menit kemudian, pelaku mengunggah video itu ke media sosial.

"15 menit kemudian dia upload ke aplikasi Snack video. Ini yang beredar sebagaimana kita ketahui," kata Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi dilansir detikSumut, Senin (27/11/2023).

Video yang diunggah pelaku itu pun viral di media sosial keesokan harinya sekitar pukul 10.00 WIB. Keluarga pelaku yang mengetahui kejadian itu lalu menyuruh pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi.

"Pada sore harinya saudara LDS (pelaku) diantar kakaknya untuk menyerahkan diri ke Polres Toba. Kita tahu bahwa keluarga dari LDS meminta saudara LDS mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Agung.

Setelah itu, pelaku diserahkan ke Polda Sumut. Sementara terkait motif pelaku mengunggah video itu, Agung menyebut pihaknya masih menyelidiki. [**]

Berita Lainnya

Index