Wanita yang Ngamuk saat Jokowi Datang ke Acara Bobby Diduga ODGJ

Wanita yang Ngamuk saat Jokowi Datang ke Acara Bobby Diduga ODGJ

Metroterkini.com - Seorang wanita berteriak dan mengamuk hingga melempar botol air dan sandal saat kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara relawan Bobby Nasution di Medan. Polisi menyebut wanita itu terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Terindikasi gangguan jiwa ODGJ sebagaimana disebutkan dalam surat Dinas Sosial Kota Medan tanggal 27 Oktober 2021," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Minggu (27/8/2023).

Polisi menyebut wanita itu berinisial RT (47), tinggal di Bandar Klipa, Deli Serdang. RT saat itu dibawa petugas ke luar gedung dan diserahkan ke pihak keluarga.

"Yang bersangkutan di dalam gedung diajak keluar oleh petugas pengamanan dan diserahkan kepada pihak keluarga," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita hendak menyerobot ke depan saat Presiden Jokowi memasuki gedung serbaguna Pancing. Ia tampak cukup rusuh sambil melempar botol minuman ke depan.

Berdasarkan pantauan detikSumut, Minggu (27/8/2023), wanita berkaus hitam itu tampak berusaha menerobos pengamanan dan menjumpai Presiden Jokowi yang sedang menyapa warga yang hadir dalam acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution tersebut.

Pihak pengamanan langsung menarik wanita tersebut secara paksa menepi ke pinggir gedung. Tak terima, wanita tersebut menyiramkan air kepada petugas. Tak hanya itu, ia juga melemparkan kedua sandalnya ke depan panggung untuk menarik perhatian Jokowi.

"Tolong keadilan buat kami, Pak," teriak wanita tersebut.**

Berita Lainnya

Index