Geger Penemuan Kardus Berisi Bom Ikan, Penjinak Bom Diturunkan

Geger Penemuan Kardus Berisi Bom Ikan, Penjinak Bom Diturunkan

Metroterkini.com - Warga Apar, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan sebuah kardus yang berisi bom ikan yang diletakkan di sebuah warung dekat sekolah dasar. Tim penjinak bom diturunkan ke lokasi.

Kasatreskrim Polres Pariaman Kota, AKP Muhammad Arvi, membenarkan penemuan bom ikan tersebut. Menurutnya, bom itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak membersihkan warungnya yang sudah ditinggalkan selama dua minggu.

"Benar penemuan bom ikan ini, pertama kali ditemukan pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk pelaku belum diketahui," katanya dikutip dari detikSumut, Sabtu (1/7/2023).

Arvi menyebut kardus itu diketahui berisi bom ikan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Jibom Polda Sumbar untuk mengevakuasi bom itu. Selain menemukan bom di lokasi tersebut, kepolisian juga menemukan dua botol minyak berjenis pertalite dan tas yang berisi pakaian yang ditinggal oleh pelaku.

"Jumlah bom ikan itu sebanyak 10 botol, kami dan Jibom Polda Sumbar sudah memastikan itu adalah bom ikan. Selain itu kami menemukan bahan bakar dan tas berisi baju di sana," ungkapnya.

Terkait motif dari pelaku yang meletakkan bom ikan itu, AKP Muhammad Arvi belum mengetahui. Polisi kini masih memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan bom ikan ini.

"Terlepas motif dari pelaku belum diketahui, walau dalam suasana peringatan hari Bhayangkara. Jadi belum ada indikasi ke arah itu," jelasnya.

Bom ikan tersebut rencananya akan diledakkan oleh tim dari Jibom Polda Sumbar besok.[**]
 

Berita Lainnya

Index