Pria Pencari Brondolan Sawit di Kampar Tewas Ditembak Pemburu

Pria Pencari Brondolan Sawit di Kampar Tewas Ditembak Pemburu

Metroterkini.com - Seorang pria di Kampar, Riau, Hendra (44) tewas tertembak di kebun sawit setelah dikira babi hutan. Pelaku penembakan adalah KC (41) yang kini sudah ditangkap polisi.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Aris Gunadi menyebutkan, Hendra ditembak pada Sabtu (4/2/2023) lalu di Desa Tanjung Mas, Kampar Kiri. Saat itu, pelaku mengira pria yang tengah mencari brondolan kelapa sawit itu babi hutan.

"Pelaku ini awalnya mengaku sedang buru babi. Dia menembak babi yang dibidiknya pakai teleskop senapan angin jarak jauh," kata Aris Gunadi, Selasa (21/2/2023).

Setelah menembak, KC lalu mendatangi sasaran tembak yang sudah terkapar. Ia kaget karena ternyata yang ditembaknya adalah Hendra yang pamit dari rumah ke kebun warga untuk mencari brondolan sawit.

"Korban ini pergi dari rumah pukul 14.00 WIB. Korban keseharian adalah cari-cari brondolan, ditembak di kepala," imbuh Kasat.

Bukan memberikan pertolongan, pelaku justru pulang ke rumah memberitahu istrinya. Dalam kondisi kalang kabut, KC lalu kabur ke Solok Selatan di Sumatera Barat.

Polisi yang melakukan olah TKP dan juga identifikasi akhirnya mengendus pelaku. Pelaku ditangkap pada Kamis (16/2) lalu saat berada di Solok Selatan dan digiring ke Mapolres Kampar.

"Pelaku mengaku awalnya nembak babi hutan. Tapi analisa dokter, itu karena dia pakai teleskop dan kondisi luka tembak jaraknya sekitar 7-8 meter. Namun kalau pelaku ngaku mengiranya babi," katanya.

Hasil pemeriksaan, pelaku KC diketahui warga sebagai pemburu babi untuk dijual demi kebutuhan hidup. Sementara korban keseharian adalah mencari brondolan di kebun warga.

"Kebun itu bukan punya korban dan pelaku, kebun punya orang lain. Untuk motif lain masih kami dalami, sejauh ini pengakuan pelaku itu, nembak babi," katanya.[**]

Berita Lainnya

Index