Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Lampung Selatan

Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Lampung Selatan

Metroterkini.com - Kegiatan penindakan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri tidak hanya dilakukan di Lampung Utara. Namun, di Lampung Selatan seorang terduga teroris berinisial J juga diamankan.

"Iya benar ada juga di Lampung Selatan," kata Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Anti Teror, Kombes Aswin Siregar, Selasa (7/2/2023) malam.

Penangkapan terhadap J diduga masih berkaitan dengan AF yang ditangkap di hari yang sama di Kabupaten Lampung Utara.

J dibawa tim Densus 88 Antiteror pada pukul 05.30 WIB di kediaman orang tuanya di Dusun I, Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Desa Kelaten, Toto kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya J sudah tidak lagi tercatat sebagai warga setempat.

"Iya benar, ada yang ditangkap tadi pagi pukul 05.30 WIB. Tapi J ini bukan lagi warga sini, dia sudah tinggal di Sumatera Selatan dan KTP-nya pun tercatat sebagai warga sana," katanya.

Toto menjelaskan, J kembali datang ke Kelaten dikarenakan ingin menemui orang tuanya.

"Iya kalau dari keterangan warga sekitar rumah orang tuanya, dia di sini sejak Agustus tahun lalu. Mungkin dia mau jenguk orang tua untuk bantuin orang tua, kan orang tuanya itu petani," terang Toto.

Selain J, tim Densus juga mengamankan AF di Desa Dorowati, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.[**]

Berita Lainnya

Index