Kepergok Mencuri, Pria di Kepri Ditebas Parang oleh Pemilik Rumah

Kepergok Mencuri, Pria di Kepri Ditebas Parang oleh Pemilik Rumah

Metroterkini.com - Seorang pria bernama Hermanto (33) pelaku pencurian di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) harus dilarikan ke rumah sakit usai diamankan polisi. Hermanto dibawa ke rumah sakit usai ditebas pemilik rumah yang hendak dicurinya.

"Pelaku pencurian saat ini sudah kita amankan di Mapolsek. Pelaku mengalami luka usai mendapat tebasan benda tajam di kaki dan paha oleh pemilik rumah. Usai diamankan langsung mendapatkan perawatan medis. Pelaku mencuri kabel di rumah kosong tersebut," kata Kapolsek Balai Karimun, Kompol Edy Wiyanto, Jumat (20/1/2023).

Pelaku Hermanto nekat melakukan pencurian kabel di rumah kosong yang berada di Jalan Pinang Merah, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun pada Kamis (19/1). Saat tengah mengambil kabel di rumah tersebut, pemilik rumah datang dan mengetahui ada seseorang di rumah tersebut.

"Korban mengecek rumah, mendengar suara dari atas plafon. Korban masuk ke dalam rumah dan mengecek dan melihat plafon rumah dalam keadaan rusak," ujarnya.

Karena curiga pemilik rumah memanggil istrinya yang berada di luar dan mengatakan bahwa rumah mereka dimasuki maling. Korban kemudian menyuruh istrinya untuk memanggil tetangganya.

"Korban sempat memanggil pelaku agar turun dari atas plafon rumahnya namun tak digubris. Korban kemudian mengambil parang di rumahnya yang lain dan kembali ke rumah tersebut," jelasnya.

Mengetahui pemilik rumah tersebut keluar pelaku segera berusaha melarikan diri. Saat menuruni plafon rumah kosong pelaku berpapasan dengan pemilik rumah dan spontan pemilik rumah mengayunkan parang ke arah kaki pelaku.

"Melihat ada pelaku turun turun kemudian korban secara spontan langsung mengayunkan parang ke arah pelaku. Kemudian Pelaku langsung melarikan diri dari pintu samping lalu Korban dan dan dikejar oleh tetangga korban sejauh 200 meter," ujarnya

"Pelaku masih berusaha sembunyi dengan memanjat rumah warga dan bersembunyi di atap rumah kemudian diamankan. Akibat dari tebasan parang tersebut Pelaku mengalami luka di bagian belakang betis kaki kanan sepanjang 10 cm dan luka di bagian belakang paha kanan sepanjang 25 cm," tambahnya.

Usai diamankan pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun untuk mendapatkan perawatan medis. Pelaku mendapatkan 70 jahitan akibat kejadian tersebut. [**]
 

Berita Lainnya

Index