Jangan Kaget! Celana Jeans Usang Tahun 1880 Terjual Rp 1,3 Miliar

Jangan Kaget! Celana Jeans Usang Tahun 1880 Terjual Rp 1,3 Miliar

Metroterkini.com - Kata siapa pakain usang tak dapat dijual dengan harga mahal? Jeans ini adalah bukti bahwa pakaian vintage atau jadul dapat dijual dengan harga yang fantastis.

Ia adalah celana jeans merek terkenal yang diproduksi tahun 1880. Celana jadul itu berhasil dijual dalam lelang dengan harga Rp 1,3 miliar. Sebuah harga yang luar biasa untuk sebuah celana keluaran lama.

Tak hanya jadul, celana itu juga sangat belel. Dikutip dari World of Buzz, celana jeans itu diduga ditemukan di sebuah tambang di Amerika Barat, milik "pecinta denim" bernama Michael Harris.

Pria yang membeli jeans belel dengan harga Rp 1,3 miliar adalah Kyle Hautner dan Zip Stevenson. Ia sangat kagum dengan celan tersebut hingga mau membelinya dengan harga yang tak masuk akal.

"Celana itu adalah penemuan langka," ungkap Stevenson pemilik Denim Doctor, toko reparasi denim.

Langka yang Stevenson maksud adalah ukuran dan kondisinya yang luar biasa. Ia mengaku sudah melihat-lihat sekitar 50 lokasi tambang yang sudah dibiarkan selama lima tahun. Namun tak pernah menemukan celana jeans sebuluk itu.

Stevenson menambahkan, celana jeans dengan usia yang sama rata-rata sudah tak layak pakai. Hingga jadi pajangan di museum saja.

Berbeda dengan jeans yang baru saja dibeli. Celana itu masih bisa digunakan dengan sedikit perbaikan di beberapa bagian.

"Memakai celana jeans berusia 140 tahun tentu suatu hal yang menakjubkan," tutur Stevenson penuh bangga.

Saat ini, jeans tersebut disimpan di brangkas bank. Stevenson mempersilakan bagi siapa saja yang ingin melihat. Namun membuat janji terlebih dahulu. [**]

Berita Lainnya

Index