Warga Tangkap Dua Jambret di Kampar dan Bakar Motornya

Warga Tangkap Dua Jambret di Kampar dan Bakar Motornya

Metroterkini.com - Dua orang pria nekat menjambret emas ibu-ibu yang sedang berjualan sayu-sayuran, tahu dan santan kelapa di warungya di Desa Sawah Baru, Kecamatan Kampa Kampar Riau.

Dari keterangan pihak Polres Kampar, Senin (15/8/2022) pelaku mencoba menjambret dengan berpura-pura membeli belanja di warung korban.

"Pelaku pura-pura membeli kentang. Saat korban sedang menimbang pesanan, pelaku langsung menarik gelang emas milik korban yang berada tangan sebelah kiri," ungkapnya.

Aksi pelaku ini, dengan sigap korban langsung menangkap pelaku dengan cara memiting kepala pelaku dengan tangannya. Pelaku berusaha kabur dengan cara menggigit bagian dada korban.

"Akan tetapi, korban terus bertahan sehingga pelaku tidak bisa kabur. Kemudian pelaku lain yang menunggu di atas sepeda motor mendekati korban, lalu menendang bagian bahu korban sehingga korban terjatuh. Tanpa gentar, korban terus memiting pelaku, melihat kejadian tersebut langsung warga beramai-ramai langsung mengamankan para pelaku," jelas Kapolsek Tambang, Iptu Mardani Tohenes.

Sebelum pelaku diamankan jajaran Polsek Tambang, kedua pelaku jambret ini sempat di hajar massa bersamaan dengan sepeda motornya ikut di bakar.

Korban diketahui bernama Melda Oktaviani (27) warga Dusun III, Pulau Kampung, Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar. Pelaku adalah AD (47) warga Bangkinang dan DE (48) warga Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru Riau.

"Kejadian ini terjadi pada Jumat lalu sekitar pukul 12.08 WIB. Barang bukti yang diamankan gelang emas milik korban, Sepeda motor merk honda sonic dalam kondisi terbakar milik pelaku. Dan dua pelaku saat ini juga telah diamankan di Polsek Tambang untuk diproses lebih lanjut," tutupnya. [**]
 

Berita Lainnya

Index