YouTuber Muhammad Kece Teriak Salam Sadar di Bareskrim

YouTuber Muhammad Kece Teriak Salam Sadar di Bareskrim

Metroterkini.com - YouTuber Muhammad Kece ditangkap atas dugaan penistaan agama. Muhammad Kece telah tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Dilansir dari detik.com, Rabu (25/8/2021), Muhammad Kece tiba di gedung Bareskrim pada pukul 17.17 WIB. Kece tampak dikawal oleh sejumlah polisi saat keluar dari mobil hitam.

Muhammad Kece menggunakan jaket hitam dan celana cokelat. Dia juga mengenakan topi hitam.

Muhammad Kece tampak melambaikan tangan saat disapa awak media. Dia langsung berseru berharap bangsa Indonesia sadar.

"Salam sadar! Semoga bangsa Indonesia pada nyadar! Selamat sore, semuanya. Saya Muhammad Kece," seru Muhammad Kece.

Setelah itu, polisi langsung menggiring Kece ke dalam Bareskrim.

Sebelumnya, Muhammad Kece, yang jadi tersangka dugaan penistaan agama, ditangkap Dittipidsiber Bareskrim Polri di Bali tadi malam. Rencananya, Muhammad Kece akan dibawa ke Bareskrim sore ini.

"Sekarang dalam proses akan dibawa ke Jakarta, ke Bareskrim, untuk tindak lanjutnya. Mungkin sore ini akan tiba," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (25/8).

Rusdi mengatakan Muhammad Kece akan langsung ditahan. Dia menyebut Kece harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, yang telah membuat masyarakat gaduh.

"Iya (ditahan). Kalau tidak ada halangan, sore ini akan tiba di Bareskrim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tuturnya. [**]

Berita Lainnya

Index