Warga Pertanyakan Hasil Pengecatan Tugu Bola Sukarame

Warga Pertanyakan Hasil Pengecatan Tugu Bola Sukarame

Metroterkini.com - Rehabilitasi Tugu Bola yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang kampung yang terletak di perempatan jalan, sudah menghabiskan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 7.206.800,- untuk pengecatan Pembangunan Tugu Bola kampung Sukarame Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (26/6/2021)

Hasil pantauan di lapangan, terlihat dengan jelas hasil pengecatan Tugu Bola atau Monumen di kampung Sukarame, diduga tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan masyarakat dan publik. Pasalnya, Tugu Bola masih dalam keadaan masih pudar seperti biasanya 

Dugaan kuat Pj Kepala Kampung Sukarame dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) selalu mencari keuntungan yang cukup fantastis dalam pengelolaan Dana Desa tahun 2021.

Salah satu warga masyarakat setempat, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat waktu pengerjaan pengecatan Tugu Bola hanya dikerjakan dua orang saja mas, selama dua hari saja, itu hasil kerjaan mereka, selepas itu saya tidak tahu mas.

“Kalau menurut saya mas, habis dicat oleh mereka, itu biasa-biasa saja mas, tidak ada perubahan masih seperti biasanya yang kami lihat, seharusnya sedikit lebih mewah dari tahun kemarin mas, dana nya cukup lomayan besar hanya untuk pengecatan Tugu Bola," ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, PJ Kepala Kampung Sukarame dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tidak dapat ditemui, terkesan oknum-oknum tersebut menghindari awak media untuk dikonfirmasi terkait dugaan Mark’Up dalam pengecatan Tugu Bola.

Kepada pihak Institusi Hukum terkait di Kabupaten Tulang Bawang, agar dapat mengaudit secara tegas, pengelolaan anggaran Dana Desa tahun 2021, untuk Pengecatan Tugu Bola, yang diduga Mark’up Kampung Sukarame. [heri]

Berita Lainnya

Index