Jelang Idul Fitri, Kepala KSOP Tanjung Buton Pantau Posko

Selasa, 11 Mei 2021 - 18:19:52 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jelang Idul  Fitri 1442 Hijriah, Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjung buton pantau terus Posko Pemantauan pengendalian  transportasi laut yang ada di wilayah kerja KSOP Kelas II Tg. Buton.

Selama diberlakukan penyekatan dan larangan mudik lebaran 2021 seluruh personil dan stackholder lainnya tetap solid melaksanakan tugas jelang Hari Raya idul fitri 1442 Hijriah.

Kepala KSOP kelas II Tanjung Buton Wigyo. S.Sos.MH,  menyampaikan bahwa, selama di berlakukan aturan tersebut,tidak ada satu armada kapal penumpang yang beroperasi di Tanjung Buton, Senin (10/05/2021).

Pantauan dilaksanakan secara langsung turun kelapangan melihat  perkembangan situasi dengan berpesan kepada seluruh Personil yang bertugas agar selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Selain itu, ia juga menghimbau  kepada seluruh Petugas supaya mengikuti  Protokol kesehatan seperti yang di anjurkan Pemerintah dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta menghindari kerumunan di tengah keramaian, agar bisa  memutus mata rantai Penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang sedang meningkat saat ini," ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Wigyo menjelaskan terkait terbitnya Peraturan Menteri No.13 tahun 2021, tentang larangan angkutan mudik lebaran dimana yg dilarang itu adalah pemudik yg hendak pulang kampung untuk lebaran di kampung halamannya masing masing.

Sedangkan mengenai tenaga kerja, masih di perbolehkan untuk menuju ke tempat kerjanya, asal mengikuti SOP dan taat prokes.

"Saya selaku Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, selalu dan berkoordinasi dengan personil di lapangan terkait pemantauan arus mudik dan tugas-tugas dilapangan. Sejauh ini tidak ada masalah yang bersifat krusial yang kita temui saat berada dilapangan, semuanya berjalan aman terkendali," pungkasnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kelas II Tanjung Buton tidak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1442 Hijriah,  minal aidil walfaizin mohon maaf lahir dan batin tutup nya dengan senyum ramahnya. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT