Puspa Sagu Meranti Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Kamis, 06 Mei 2021 - 18:12:48 WIB
Share Tweet Instagram

Saat penyaluran

Metroterkini.com - Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Sagu Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan pembagian bantuan sembako bagi kaum dhuafa dan anak yatim pada Rabu 05 Mei 2021.

Saat dikonfirmasi, Ketua Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti Indawati SE mengatakan ada sebanyak 24 paket sembako yang disalurkan dibeberapa titik.

"Alhamdulilah untuk tahun ini lebih banyak kita salurkan ketimbang pada tahun sebelumnya yang hanya 18 paket saja. Dan Dkegiatan tersebut murni dari anggaran sumbangsih pribadi dari setiap anggota dan orang lain," ucapnya, pada Kamis (06/05/2021) siang, melalui via telpone.

Walaupun baru berjalan 3 tahun, namun eksistensi Forum Pusa Sagu Kepulauan Meranti tidak lagi diragukan, terbukti sudah beberapa kali terlaksana kegiatan sosial.

Salah satunya di momen bulan suci Ramadhan, Forum Puspa Sagu Meranti melaksanakan penyaluran sembako dengan mendatangi rumah - rumah anak yatim dan kaum dhuafa yang menjadi sasaran penyaluran.

"Memang saat ini untuk ibu sendiri baru satu tahun lebih memimpin dalam kepengurusan di Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti. Jadi dua kali di Bulan Suci Ramadhan kita laksanakan kegiatan ketuk pintu berbagi ke rumah anak yatim dan kaum dhuafa," terangnya.

"Memang kita laksanakan dengan mendatangi rumah kerumah, karena kami ingin memuliakan para anak yatim dan kaum dhuafa di bulan puasa ini," tambahnya.

Memang diakui Indawati, bahwa anggota di Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti sudah sering memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Anggota kita ada juga yang membantu sesuai dengan kemampuannya untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan kalau secara mengglobal itu ya kebersamaan inilah di Forum," katanya.

Dijelaskannya, pihak Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti juga pernah membantu bagi masyarakat sukut akit, seperti bantuan baju layak pakai dan bantuan lainnya. Serta ditengah wabah Covid-19, pihaknya juga pernah memberdayakan kaum ibu-ibu yang mampu menjahit untuk menjahit masker, dimana masker tersebut untuk dibagikan, yang saat itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.

Melihat situasi yang begitu sulit serta ditambah dengan adanya wabah virus Covid-19 ini, dirinya berharap kedepannya dengan adanya Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti ini tidak hanya berperan aktif dalam bidang Sosial, namun dapat menjadikan peran aktif dalam mengembangkan ekonomi di Kepulauan Meranti juga.

"Kita harap kedepan Forum Puspa ini bisa berperan aktif bagi kaum ibu-ibu dalam mengembangkan ekonomi keluarga. Untuk itu kita harap ada anggaran untuk Forum Puspa," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3AP2KB Agusyanto Bakar melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr. Nelfi Gusharyani mengakui bahwa Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti sangat berperan aktif dan bersinergi dengan pihak Dinas.

"Forum Puspa bersinergi dengan Dinas kita. Walaupun mereka (Forum Puspa) tidak ada anggaran namun sangar berperan aktif," terang dr. Nelfi Gusharyani yang juga Plt Sekretaris Dinsos P3AP2KB. [Wira]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT