Bupati Siak Alfedri Lantik Pjs Penghulu Kampung Perincit

Selasa, 04 Mei 2021 - 02:35:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Bupati Siak Drs.H.Alfedri, M.Si, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Sementara (Pjs) Penghulu Kampung Perincit Kecamatan Pusako, bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Pusako, Minggu (02/05/2021).

Pengangkatan Pj Penghulu Kampung itu dilakukan untuk menggantikan Penghulu sebelum nya yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, sementara penggantinya di ambil dari Aparatur Sipil Negara yang sedang bertugas di Kantor Camat Pusako.

Penghulu terpilih pada 2017 lalu yakni Almarhum Rasmiadi sudah menjabat lebih kurang 3 tahun, yang akan digantikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Amril selama 6 bulan kedepan.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kinerja Penghulu sebelum nya yang selama menjalankan tugasnya selalu mengembangkan Kampung ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Alfedri juga menyampaikan terkait tugas PJ kedepan, adalah untuk meneruskan Roda Pemerintahan yang di tinggal kan Almarhum Rasmiadi dan mengupayakan terselenggara nya pemilihan Penghulu yang akan datang.

Selanjutnya, Alfedri  mengucapkan selamat dan Doa kepada Pejabat sementara itu dengan harapan agar senantiasa amanah dalam mengemban kan tugas nantinya.

Camat Pusako Harlan dalam sambutan nya menyampaikan, terkait pemilihan Pjs Penghulu kenapa harus dilaksanakan, yang mana sebelumnya Penghulu Kampung Perincit atas nama almarhum Rasmiadi telah meninggal dunia, maka dalam hal ini kami perlu menunjuk pejabat sementara untuk mengisi kekosongan roda pemerintahan yang berada di Kampung Perincit.

Sementara itu Harlan juga menyebut, sesuai dengan usulan regulasi yang berlaku, kami mengirim surat ke Bapekam maka ditunjuklah saudara  Amril sebagai penjabat sementara (Pjs) selaku staf Pegawai Kantor Camat menjadi Pjs di Kampung Perincit.

Pj yang dilantik itu, tambah Harlan, bertugas selama sekitar 6 bulan, sesuai regulasi  peraturan yang berlaku. Kemudian dilaksanakan PAW Pemilihan Penghulu Kampung Perincit seperti yang sudah ia arahkan kepada Pj Penghulu beserta  Bapekam yang ada di Kampung Perincit.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung  (DPMK) Kabupaten Siak Budhi Yuwono,  Bhabinkamtipmas Kampung Perincit, Afree, Koramil Sungai Apit Manurug, Upika Pusako, tokoh masyarakat beserta para undangan yang hadir. [Infotorial-Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT