Game Among Us Bakal Muncul di PS4 dan PS5

Jumat, 30 April 2021 - 19:15:38 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Game mobile Among Us yang dapat dimainkan di ponsel Android dan iOS, dilaporkan akan tersedia di PlayStation(PS) 4 dan PS5 akhir tahun ini.

Pengembang Inner Sloth mengumumkan edisi baru dari Among US lewat saluran live streaming di Sony State of Play, Kamis (29/4). Among Us adalah game indie yang dinilai sukses besar.

Gim Among Us menjadi populer lantaran membuat gemas para pemain lantaran mereka harus menemukan siapa sebenarnya adalah pengkhianat dalam permainan itu.

Di PS 5 dan PS4, Among Us meampilkan fitur menampilkan permainan silang (cross-play) dan multipemain daring. Sehingga, nantinya pemain yang menggunakan PS4 dan PS5 bisa bermain bersama dengan pemain dan platform lainnya.

Namun ada keistimewaan bagi pemain yang menggunakan konsol PS4 dan PS5. Mereka mendapatkan aksesoris tampilan kulit, topi dan hewan peliharaan yang terinspirasi oleh waralaba PlayStation klasik Ratchet & Clank.

Mengutip The Verge, pembeda itu secara otomatis disematkan, namun hanya tersedia untuk pemain yang menggunakan dua konsol tersebut. 

"Kami datang ke PlayStation, bersiaplah untuk menyambut kru baru di kapal !! Di konsol PS4 dan PS5 akhir tahun ini Kulit, topi, dan hewan peliharaan Ratchet & Clank eksklusif, permainan silang dan multipemain daring. Beritahu temanmu tapi yang lebih penting .. beritahu musuhmu," bunyi cuitannya.

Gim ini pertama kali dibuat untuk para pengguna di perangkat PC pada tahun 2018 yang akhirnya menjadi game seluler yang paling banyak diunduh tahun 2020. Sejak itu Among Us hadir di Nitendo Switch pada bulan Desember 2020.

Dua hari setelah itu, Microsoft mengonfirmasi bahwa game tersebut akan masuk ke konsol Xbox sekitar tahun 2021, dan sekarang diketahui bahwa game tersebut sedang dalam perjalanan untuk masuk di konsol PlayStation.

Among Us merupakan permainan yang dimainkan secara daring oleh beberapa pemain yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth.

Dikutip Engadget, Among Us baru-baru ini melakukan pembaruan terbesarnya untuk mengembangkan gim tersebut, termasuk peluncuran peta baru yakni Airship. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT