Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021!

Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021!

Metroterkini.com - Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung di dua leg pertandingan final.

Final Piala Menpora 2021 pertemukan duel El Clasico. Persija vs Persib tersaji di dua leg final.

Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/4/2021). Di laga itu, Persija menang 2-0, lewat gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Sementara leg kedua digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021). Persija kembali menang 2-1. Gol Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak, cuma dibalas Ferdinan Sinaga.

Persija pun keluar menjadi juara Piala Menpora 2021. Sementara Persib harus puas menjadi runner up.

Sepanjang gelaran Piala Menpora 2021, Persija tampil apik. Di fase grup, Marko Simic dkk keluar sebagai pemimpin Grup B dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Di babak delapan besar, Persija kemudian menyingkirkan Barito Putera. Kemenangan 1-0 berkat gol Simic mengantar tim Ibu Kota ke semifinal.

Di babak empat besar, Persija bisa menyingkirkan PSM Makassar. Berimbang 0-0 pada waktu normal di dua leg final, Persija kemudian menang adu penalti 4-3 atas Juku Eja.

Kemudian di final, Persija perkasa atas Persib. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Persija kembali menang 2-1 di leg kedua, dan sudah cukup memastikan trofi Piala Menpora 2021. [**]
 

Berita Lainnya

Index