Hasil Piala Menpora 2021: Kalahkan PSM, PSS Finis Ketiga

Sabtu, 24 April 2021 - 23:51:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - PSS Sleman meraih tempat ketiga di Piala Menpora 2021. Super Elja mendapatkannya setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1.
Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021), PSM dan PSS masih minim peluang di 15 menit awal pertandingan.

Ada 1 percobaan PSS via Rafi Anggapada menit ke-15 yang diblok, sementara usaha Yakob Sayuri pada menit ketujuh tepat sasaran tapi belum membuakan hasil.

Tendangan jarak jauh PSS yang dilakukan Derry Rachman pada menit ke-17 masih belum on target. Arahnya masih melesat.

PSS mendapatkan penalti pada menit ke-30. Irkham Mila dilanggar oleh Hasim Kipuw di kotak 16 meter, wasit yang memimpin laga, Thoriq Alkatiri, menunjuk titik putih.

Setelah water break, Irfan Jaya membawa PSS unggul 1-0. Tendangan penalti pemain nomor punggung 41 itu mengecoh kiper PSM, Hilmansyah.

PSS bermain dengan 10 pemain pada menit ke-38. Fandry Imbiri melanggar Yance Sayuri, hingga harus mendapat kartu merah dari wasit.

Tendangan bebas Irfan Jaya pada masa injury time masih belum maksimal. Arahnya melesat. Di sisa babak 1 tak ada gol lagi, PSS unggul 1-0 saat turun minum.

PSM bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58. Adalah Sutanto Tan yang mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas yang sangat mulus.

PSS kembali unggul 2-1 di menit ke-65 lewat Irkham Mila. Gol ini tercipta dengan kejituan Nico Velez menyambut umpan lambung, yang diteruskan dengan tembakan voli Irkham.

Hilman Syah membuat penyelamatan oke di menit ke-73. Kiper PSM itu dengan gesit berhasil menepis bola tembakan dari Rafi Angga.

PSM berusaha keras menekan di lima menit akhir pertandingan. Di sisi lain, PSS bertahan sangat solid hingga skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Super Elja.

Susunan Pemain:

PSM: Hilmansyah, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Muhammad Fahri, Yance Sayuri, M. Arfan, Rasyid Bakri, Saldi, Sutanto Tan, Yakob Sayuri

PSS: Miswar Saputra, Fandry Imbiri, Bagus Nirwanto, Derry Rachman, Wahyu Sukarta, Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Fitra Ridwan, Irfan Jaya, Irkham Mila, Rafi Angga. [***]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT