Hore, Semifinal Liga Champions Tetap Lanjut

Jumat, 23 April 2021 - 22:44:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ada kekhawatiran semifinal Liga Champions, antara Real Madrid vs Chelsea dan Paris Saint-Germain vs Manchester City ditangguhkan. Ketakutan itu tak terwujud.

Semifinal Liga Champions salah satunya mempertemukan Real Madrid vs Chelsea, selain PSG vs Man City. Rencananya, leg pertamau mulai akan digelar pekan depan.

Namun, ada wacana untuk membatalkan pertandingannya. Sebabnya adalah kisruh European Super League.

Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City menjadi tiga klub penggagas European Super League. Mereka, bersama 9 tim raksasa Eropa lainnya, ingin membuat kompetisi tandingan Liga Champions yang dibentuk UEFA.

UEFA pun meradang, dan mengancam mencoret mereka dari Liga Champions. Sampai akhirnya Chelsea dan Manchester City mundur dari European Super League, dan Real Madrid masih bertahan.

Kekhawatiran jika laga Real Madrid vs Chelsea dibatalkan akhirnya sirna. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, laga itu tetap lanjut.

Dalam keterangannya di media sosial, Romano menilai dari awal UEFA tak berniat memberi sanksi kepada mereka yang menggagas European Super League. Sehingga, laga Real Madrid vs Chelsea bisa tetap digelar.

"Meski banyak berita palsu dalam beberapa hari terakhir, semifinal Liga Champions Real Madrid-Chelsea dan Manchester City-PSG akan tetap jalan sesuai jadwal," tulisnya di Twitter.

"UEFA tidak akan menghukum siapapun musim ini. Pertandingan tidak akan pernah ditangguhkan," lanjut Romano.

Real Madrid vs Chelsea akan bertanding di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, pada leg pertama, 28 April 2021. Sementara leg kedua digelar di Stamford Bridge, 6 Mei 2021. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT