Safari Ramadhan, Bupati Meranti Kunjungi Desa Centai

Ahad, 18 April 2021 - 04:47:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Kepulauan Meranti Haji Muhammad Adil SH melaksanakan safari Ramadhan ke Masjid Al-Ubudiyah Desa Centai, Sabtu (17/4/2021). Masjid yang dalam tahap pembangunan tersebut mendapat perhatian khusus Bupati.

Dalam safari ini, Bupati didampingi Sekwan Ery Suhairi, Kadis Pemdes Irmansyah, Kabag Kesra Alfian, Kabag Adpem Fadhli, Kabag Humaspro Rudi Hasan, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim dan sejumlah Kades di Pulau Merbau.

Bupati mengaku gembira dapat bersafari Ramadhan ke Desa Centai. Dia meminta warga melaksanakan ibadah dengan rukun, bersabar, dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tahun ini kita akan anggarkan 12,5 milyar rupiah di anggaran perubahan untuk beasiswa. Ini sudah program kita. Saya buka peluang bagi anak-anak Pulau Merbau, terutama yang ingin kuliah kedokteran di UGM atau UI," ungkap Bupati.

Menurutnya, ke depan sudah seharusnya puskesmas di Pulau Merbau, diisi anak-anak setempat. Baik dokter dan tenaga medis lainnya. "Kami juga akan segera memberikan bantuan sepeda," tugas dia.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Centai, Abdul Latif mengucapkan terima kasih atas safari Ramadhan Bupati dan rombongan ke desa yang dipimpinnya. Secara khusus dia juga berterima kasih dimana ruas jalan desa yang rusak akan segera diperbaiki tahun ini juga.

"Kami berterima kasih atas bantuan Pak Bupati. Untuk pembangunan di desa kami," kata Latif.

Dia juga menyampaikan bahwa tahun ini Desa Centai juga mendapatkan kucuran anggaran APBN sekitar 20 milyar rupiah. Anggaran itu untuk pembangunan batu pemecah ombak dan rumah layak huni.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim. Acara ditutup dengan tausiyah oleh Ustad Mardio yang memaparkan tentang hikmah ramadhan bagi umat Islam yang mengisi ramadhan dengan ibadah. [wira]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT