Semifinal Piala Menpora: Persib Tekuk PSS 2-1

Semifinal Piala Menpora: Persib Tekuk PSS 2-1

Metroterkini.com - Persib Bandung berhasil menuntaskan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 dengan kemenangan. Maung Bandung menumbangkan PS Sleman dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021), PSS unggul lebih dulu. Gol Super Elang Jawa dilesakkan pada menit ke-20.

Umpan silang Syamsul Arifin, disundul dengan jitu oleh Saddam Gaffar. Bolanya masuk ke gawang tanpa bisa dibendung kiper Persib, I Made Wirawan.

Keunggulan PSS itu tak bertahan lama. Persib membalas pada menit ke-23. Bola umpan sepak pojok Febri Hariyadi diteruskan dengan sundulan Victor Igbonefo yang berada persis di mulut gawang.

Setelah kedudukan kembali imbang, kedua tim semakin meningkatkan serangannya. PSS mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol pada menit ke-28. Namun, bola tendangan Kim Jeffrey Kurniawan masih melenceng.

PSS mengancam jelang turun minum lewat Nicolas. Dia mendapatkan umpan matang dari Saddam Gaffar, tetapi bola tendangannya masih belum tepat sasaran.

Persib berusaha menekan di awal babak kedua. Kesempatan didapat Maung Bandung pada menit ke-47 lewat tembakan bebas. Bola tendangan Farshad Noor mengarah ke gawang, tapi masih bisa diatasi kiper PSS.

PSS tampil agresif sepanjang babak kedua. Serangan-serangan dilancarkan lewat sisi lapangan, namun belum bisa berbuah gol.

Persib akhirnya bisa memenangkan pertandingan leg pertama di injury time dengan skor 2-1. Umpan lambung Beckham Putra disambut dengan tembakan Febri, namun bisa diblok kiper PSS. Frets Butuan berada di posisi yang pas untuk menyambar bola rebound.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Farshad Noor, Febri Hariyadi; Ferdinand Sinaga, Frets Butuan.

PSS Sleman: Ega Rizky; Aaron Evans, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto, Samsul Arifin; Kim Jeffrey Kurniawan, Marsilac Mario; Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya, Saddam Gaffar, Velez Nicolas Leandro. [**]

Berita Lainnya

Index