Vivo X60 Series Boyong Fitur 5G ke Indonesia

Vivo X60 Series Boyong Fitur 5G ke Indonesia

Metroterkini.com - Sejumlah vendor smartphone mulai meluncurkan ponsel dengan konektivitas 5G di pasar Indonesia. Tak mau ketinggalan, Vivo juga termasuk salah satunya. Vendor ponsel China tersebut bakal meluncurkan ponsel Vivo X60 Series di Indonesia pada 8 April mendatang. Ponsel ini juga telah mendukung konektivitas 5G. 

Meski jaringan 5G belum resmi digelar oleh pemerintah, Vivo memastikan smartphone Vivo X60 Series bakal bisa memanfaatkan teknologi tersebut nantinya. 

Dengan merilis ponsel 5G sekarang, konsumen Vivo nantinya bisa merasakan benefit jaringan 5G secara langsung, saat teknologi tersebut sudah diresmikan di Tanah Air. 

Vivo juga mengatakan mendukung dan menunggu regulasi yang dibuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait jaringan 5G. 

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada salahnya untuk mempersiapkan perangkat 5G terlebih dahulu, meski teknologinya belum tersedia. 

“Vivo selalu berusaha memberikan teknologi dan inovasi terdepannya melalui produk-produk yang diluncurkan, khususnya smartphone dan perangkat IoT yang berbasis 5G," ujar Edy dalam keterangan resminya, Rabu (31/3/2021). 

Justru dengan merilis ponsel 5G Vivo X60 Series dalam sepekan mendatang mempertegas kesiapan dan dukungan Vivo terhadap implementasi jaringan 5G di Tanah Air. 

Terkait benefit, teknologi 5G sendiri menjanjikan kecepatan download 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G. Artinya, aktivitas streaming, download, upload, dan lain sebagainya dipastikan akan sangat lancar. 

Selain kecepatan, teknologi 5G juga disebut memiliki latency yang sangat rendah, serta mampu menampung lebih banyak perangkat dari 4G dalam satu area. [**]

Berita Lainnya

Index