OPPO Raih Top Brand Award 2021 Kategori Smartphone

Ahad, 21 Maret 2021 - 23:47:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - OPPO terpilih untuk menerima penghargaan merek teratas atau Top Brand Award tahun 2021 pada kategori smartphone. OPPO berhasil menjadi yang teratas di antara para pesaingnya.

Top Brand Index menjadi indeks merek yang terpercaya dan diakui di Indonesia. OPPO terpilih sebagai hasil dari survei ekstensif dan longitudinal yang dilakukan setiap tahun oleh Frontier Group.

Survei tersebut dilakukan di 15 kota besar Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin. Survei dilakukan pada 12.640 konsumen yang terbagi dalam survei offline dan online dengan 2.000-2.500 konsumen di setiap kategori.

Survei telah rampung dilakukan dan menobatkan OPPO menjadi top brand kategori smartphone. Predikat ini diraih OPPO berdasarkan penilaian beberapa poin berikut.

1. Mind share (pencapaian suatu merek dalam hal top of mind awareness) : cerminan kekuatan merek di benak konsumen.
2. Pangsa pasar (pencapaian suatu merek dalam hal preferensi pengguna) : cerminan dari kekuatan merek di pasar.
3. Commitment share (pencapaian suatu merek dalam hal preferensi penggunaan di masa mendatang) : cerminan dari kekuatan merek di hati konsumen.

Sebelumnya pada akhir 2020 lalu, OPPO Indonesia juga mendapat predikat Superbrands 2020 untuk kategori smartphone. OPPO berhasil menjadi yang terdepan usai survei yang digelar pada 6 kota besar di Indonesia.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan beberapa poin, yaitu dominasi pasar (market dominance), jangka waktu yang panjang (longevity), niat baik (goodwill), kesetiaan konsumen (customer loyalty) serta penerimaan pasar secara keseluruhan (overall market acceptance). Penilaian ini juga melibatkan lebih dari 20 juta konsumen pada pasar kelas atas dan kelas menengah.

Dua penghargaan ini menjadi bukti sepak terjang OPPO yang selama kehadirannya di Indonesia terus memperkenalkan teknologi terbaru. Termasuk teknologi layar gulung pertama di dunia yang hadir dalam OPPO X 2021, perangkat ini juga terinspirasi dari eksplorasi mendalam OPPO menuju tampilan infinite-swimming-pool.

Dengan adanya teknologi inovatif tersebut, perangkat ini memiliki fitur layar yang bisa diperluas dan menghilangkan garis lipatan yang biasanya sering dijumpai di smartphone layar lipat. Tampilan perdana OPPO X 2021 bisa disaksikan eksklusif di OPPO Gallery, yaitu showroom terbaru OPPO yang mengombinasikan teknologi dan seni melalui berbagai instalasi menarik di Plaza Indonesia lantai dua.

Pecinta teknologi maupun pengunjung umum bisa melihat langsung keunikan dan kecanggihan OPPO X 2021 dan berbagai produk unggulan OPPO di OPPO Gallery yang sudah dibuka sejak 10 Februari 2021 lalu. Gallery ini merupakan showroom yang memiliki kualitas layaknya galeri seni yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi mulai dari area ritel hingga area peraga.

Pada OPPO Gallery, terdapat berbagai instalasi teknologi seni yang interaktif, produk kolaborasi, produk terbaru, dan inovasi OPPO lainnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT