Mourinho Lega Tottenham Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 08 Februari 2021 - 19:57:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku sangat puas menyaksikan aspek emosional para pemain ketika memetik kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di London, Minggu (7/2/2021).

Gol-gol Harry Kane dan Son Heung-min ke gawang West Brom memastikan Tottenham kembali ke jalur kemenangan, menyudahi rentetan buruk kekalahan beruntun di tiga pertandingan sebelumnya.

"Kami tidak boleh kalah tiga kali beruntun, empat kali beruntun, maka ini memang pertandingan besar bagi kami," kata Mourinho selepas laga dilansir laman resmi Tottenham.

"Saya sangat menyukai sikap, komitmen, kebersaaman dan hasrat para pemain untuk menang," tambahnya.

"Tentu saja saya menyukai penampilan tim dari segi permainan sepak bola, tetapi aspek emosional mereka, saya rasa para pemain sangat-sangat bagus."

Kendati mampu tampil mendominasi permainan sejak sepak mula dan melepaskan lima percobaan, dua di antaranya tepat sasaran, Tottenham harus turun minum dalam keadaan nirgol.

Namun, frustrasi yang muncul akibat kegagalan memanfaatkan peluang itu dinilai Mourinho mampu ditaklukkan oleh para pemain Tottenham.

Bahkan ia tak ragu, menyebut penampilan solid itu lahir dari hati para pemainnya.

"Kami seharusnya sudah unggul saat turun minum, tetapi tidak, dan para pemain mampu mengatasi rasa frustrasi dan tekanan yang datang untuk terus mencoba mencetak gol di babak kedua, dan melakukannya dengan baik," katanya.

"Lantas, di periode akhir ketika West Brom bermain lebih cepat dan berusaha menciptakan masalah, para pemain bisa mengatasi itu."

"Saya anggap ini penampilan bagus dan solid, yang terutama datang dari kebesaran hati para pemain," pungkas Mourinho seperti dimuat Antara.

Kemenangan atas West Brom membuat Tottenham untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 36 poin.

Di pertandingan berikutnya, Tottenham akan melawat ke markas pemuncak klasemen Manchester City pada Sabtu (13/2/2021), tetapi tiga hari sebelumnya mereka akan lebih dulu bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton di laga putaran kelima Piala FA. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT