Puluhan Kios Pasar Kuok Kampar Ludes Terbakar

Puluhan Kios Pasar Kuok Kampar Ludes Terbakar

Metroterkini.com - Kebakaran puluhan kios di Pasar Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (22/1/2021) membuat heboh para pedagang dan warga. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut dan polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Kebakaran terjadi pada Jumat (22/1/2021) subuh sekitar pukul 04.30 WIB. Awalnya seorang pemilik kios yang bernama Jasri, yang terbangun dari tidurnya karena adanya asap yang sudah memenuhi rumahnya. Selain itu juga ada teriakan-teriakan yang terdengar dari luar rumah.

Menurut saksi Jasri, dirinya saat itu langsung keluar rumah dan ternyata kios-kios di sekitar tempat tinggalnya sudah dalam kondisi terbakar. Jasri bersama warga sekitar, sempat berusaha memadamkan api secara manual, namun upaya tersebut sia-sia karena api sudah tidak dapat dijinakkan lagi.

Selanjutnya warga sekitar memanggil mobil pemadam kebakaran, dan aparat kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat, untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 05.30 WIB, 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, bersama Kapolsek Bangkinang Barat, Ipda Yulanda Alvaleri, dan timnya.

Lebih kurang 1 jam, api akhirnya dapat dipadamkan. Setelah api padam aparat kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan membantu warga sekitar yang terkena dampak kebakaran itu.

"11 unit kios permanen dan 15 unit kios semi permanen terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," terang Kapolsek Bangkinang Barat, Ipda Yulanda Alvaleri, Jumat siang kepada wartawan.

Hingga saat ini aparat kepolisian terus mengumpulkan data dan keterangan dari sejumlah saksi terkait kebakaran di Pasar Kuok. [***]

Berita Lainnya

Index