Cristiano Ronaldo Masih Dominasi Pencetak Gol

Cristiano Ronaldo Masih Dominasi Pencetak Gol

Metroterkini.com - Sejak berseragam Juventus pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo selalu menjadi andalan dalam membobol gawang lawan. Pada musim ini, Ronaldo masih memuncaki daftar pencetak gol Juve.

Dalam dua musim terakhir, CR7 selalu mendulang dua digit gol bersama I Bianconeri. Pada musim 2018/2019, dia mengoleksi 28 gol dari 43 laga, sedangkan musim lalu berhasil mencetak 37 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang.

Memasuki musim ini, Cristiano Ronaldo tetap memperlihatkan ketajamannya. Pemain berusia 35 tahun tersebut berhasil mengoleksi 18 gol dari 15 penampilan yang sudah dijalani bersama Juventus.

Dari 18 gol tersebut, 14 di antaranya ditorehkan Ronaldo pada ajang Serie A, sementara empat gol lainnya tercipta di Liga Champions. Cristiano Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat bersua AC Milan pada laga pekan ke-16 Serie A di San Siro, Kamis (6/1/2021) dini hari WIB.

Pasalnya, Ronaldo berhasil mendulang enam gol dari 12 pertemuan terakhir kontra AC Milan, baik itu ketika berseragam Manchester United dan juga Juventus.

Adapun peringkat kedua pencetak gol terbanyak Juve pada musim ini ditempati Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu berhasil mengoleksi 10 gol dari 15 pertandingan di seluruh ajang.

Paulo Dybala, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski berada di urutan ketiga karena sama-sama mengoleksi tiga gol bersama Juventus musim ini.

Striker Juventus, Alvaro Morata bersama Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Kamis (3/12/2020). Juventus menang dengan skor 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
1. Cristiano Ronaldo - 18 gol

2. Alvaro Morata - 10 gol

3. Paulo Dybala - 3 gol

4. Federico Chiesa - 3 gol

5. Dejan Kulusevski - 3 gol

6. Weston McKennie - 2 gol

7. Leonardo Bonucci - 2 gol

8. Adrien Rabiot - 1 gol

Sumber: Transfermarkt

Berita Lainnya

Index