Dokter Puskesmas di Kampar Meninggal Akibat Covid-19

Dokter Puskesmas di Kampar Meninggal Akibat Covid-19

Metroterkini.com - Seorang dokter yang mengabdi di Puskesmar Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Riau, meninggal dunia. Dokter Oki Alfin bin Alamsyah meninggal dunia di RS Arifin Achmad, dan dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi kepada metroterkini.com, Sabtu (12/9/2020) membenarkan salah seorang dokter umum yang mengabdi di Puskesmas Gunung Sahilan Kampar meninggal dunia, akibat Covid-19.

dr Oki Alfin bin Alamsyah meninggal dunia pada Sabtu 12 September 2020, pagi sekitar pukul 08.00 Wib di RS Arifin Achmad.

Sebelumnya almarhum sempat dirawat seminggu di RS Aulia Pekanbaru, namun selanjutnya dirujuk ke RS Arifin Achmad dan almarhum meninggal di RSUD Arifin Ahmad.

Secara terpisah Sekretaris Satgas Covid-19 Riau, Syahrial Abdi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah seorang dokter dari Puskesmas Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, karena terpapar Covid-19, Sabtu (12/9/2020).

dr Oki Alfin merupakan salah satu dokter di Puskesmas Gunung Sahilan Kabupaten Kampar.

Dikatakannya, pihaknya sudah terus berusaha untuk menjaga para dokter dengan memberikan fasilitas dan perlindungan.

Namun masih cukup tingginya intensitas tugas yang dilaksanakan membuat penularan sulit dihindari.

"Kita terus berupaya berusaha menjaga para dokter dengan baik, dengan memberikan fasilitas dan lainnya. Tapi frekuensi tugas masih cukup tinggi, sehingga kemungkinan tertular masih besar," kata Syahrial Abdi, Sabtu siang.

Ia juga menyampaikan, agar tenaga medis bisa terus meningkatkan perlindungan diri sembari melaksanakan tugas, dan terus menjaga serta saling mengingatkan agar penularan dapat terus diminimalisir. [ali-red]

Berita Lainnya

Index