Kejaksaan Diminta Periksa DD Gunung Manaon UB Tahun 2018

Kejaksaan Diminta Periksa DD Gunung Manaon UB Tahun 2018

Metroterkini.com - Warga dan mahasiswa mendesak pihak Inspektorat Kabupaten untuk melakukan audit perhadap penggunaan Dana Desa tahun 2018 di Di desa Gunung Manaon Ub.

Menurut Satia Hasayangan Rambe, pembangunan jalan di desa Gunung Manaon Ub, bersumber dari Dana Desa (DD) 2018, yang didigunakan untuk pengeras, sepanjang 1000 meter. Namun hingga saat ini pekerjaanya tak kunjung selesai.

"Kami menduga telah terjadinya penyelewengan anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Gunung Manaon ub dan Kami menduga adanya kongkalikong antara Kepala Desa Gunung Manaon Ub, serta perangkat-perangkatnya pada tahun 2018," kata Satia Hasayangan Rambe, Jum'at.

Menurutnya lagi, dalam kasus Dana Desa di Desa Gunung Manaon, pada tahun 2018, ada keterlibatan pendamping desa dan BPD yang tidak bekerja mengawasi penggunaan uang rakyat tersebut.

"Kami memohon kepada penegak hukum, baik Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara agar melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Kaur-Kaur, serta semua perangkatnya yang terlibat di Desa Gunung Manaon Ub, pada angaran Tahun 2018," tutupnya. [arman]

Berita Lainnya

Index