Polisi Dalami Dugaan Korupsi Proyek Landscape MAIC Rohul

Polisi Dalami Dugaan Korupsi Proyek Landscape MAIC Rohul

Metroterkini.com – Pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kucurkan dana sebesar Rp. 6 milyar lebih untuk proyek penataan landscape dan parkir Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul yang menjadi kebanggan masyarakat negeri seribu suluk itu.

Beberapa bulan terakhir santer beredar kabar dugaan korupsi pada proyek penataan landscape yang saat ini ditangani oleh Unit Tipidkor Satreskrim Polres Rokan Hulu. 

Hal ini dibenarkan oleh KBO Satreskrim Polres Rokan Hulu Iptu BJ Tanjung, Jum’at (14/8/2020), bahwa pihaknya tengah mendalami dugaan korupsi pada proyek landscape MAIC Rohul.

“Benar, kasusnya saat ini sedang berjalan dan didalami oleh penyidik”, jelas Tanjung.

Dikatakan Tanjung, proyek tersebut merupakan kegiatan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Rokan Hulu Tahun Anggaran (TA) 2018 lalu. Selain itu, penyidik juga sudah memanggil pihak terkait untuk diperiksa dan dimintai keterangan sejak Maret lalu.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Rokan Hulu, Hamdani, ST yang sebelumnya menjabat selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan itu mengaku sudah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Tipidkor Polres Rohul.

“Iya, saya sudah dipanggil ke Polres memberikan keterangan seputar kegiatan proyek tersebut “, ucap Hamdani. (man)
 

Berita Lainnya

Index