Menlu Malaysia Ketahuan Isap Vape saat Sidang Parlemen

Menlu Malaysia Ketahuan Isap Vape saat Sidang Parlemen

Metroterkini.com - Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein ketahuan mengisap rokok elektrik, vape dari balik masker saat mengikuti Sidang Parlemen. Video aksi Hishammuddin sedang mengisap vape tersebar di media sosial.

Dilansir dari Strait Times, Kamis (6/8), dalam video yang diunggah akun Twitter @shamienhereyo terlihat Hussein sedang mengisap vape dari balik masker ketika rekannya, Menteri Transportasi Wee Ka Siong sedang berbicara dalam sidang parlemen.

Video berdurasi delapan detik itu diyakini diambil pada Senin (3/8) ketika Ka Siong sedang menyampaikan pidato penutupan.

Hussein lalu  meminta maaf di Twitter dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Maaf, saya tidak menyadarinya, ini adalah kebiasaan baru. Saya meminta maaf kepada Dewan dan berjanji tidak melakukannya lagi," kicaunya di Twitter.

Merokok memang dilarang keras di Parlemen dan aturan itu diperketat selama masa pemerintahan Pakatan Harapan. Mantan Menteri Kesehatan, Dzulkefly Ahmad mendeklarasikan Parlemen sebagai kawasan bebas rokok pada Oktober 2018.

Bagi siapa pun yang terbukti melanggar hukum dapat didenda hingga RM10 ribu atau sekitar Rp34 juta atau terancam hukuman penjara hingga dua bulan, atau dikenai dua hukuman itu sekaligus. [***]

Berita Lainnya

Index