Baru Selesai, Jalan Embung Purwakarya Sudah Retak

Baru Selesai, Jalan Embung Purwakarya Sudah Retak

Metroterkini.com - Besarnya dana desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat dan infrastruktur desa, namun sayangnya, proyek jalan cor beton menuju Embung (Danau Buatan) desa T2.Purwakarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan sudah retak memanjang di beberapa titik.

Diungkapkan Faria, salah seorang warga yang juga mengaku istri Kadus 3, Sabtu (27/06/2020) pengerjaan proyek jalan cor beton baru selesai dibangun, sedangkan untuk embung yang menjadi Ikon tempat wisata desa merupakan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa). Mengenai kondisi jalan yang mulai rusak, Ia mengaku tidak mengetahui.

"Kalo jalan ini baru mas, sedangkan embung wisata milik BUMDES. Kalau masalah retak, ya saya tidak tau, mungkin karena sambungan cor jalan," katanya.

Tambahnya, selain jalan didalam lokasi embung juga terdapat beberapa bangunan fasilitas pendukung yang baru seperti pagar, gazebo, WC, Mushola dan jembatan.

"Bangunan didalam embung semua baru, seharusnya mau di diresmikan tapi karena virus Corona tidak jadi," tambah Faria kepada metroterkini.com.

Pantauan di lapangan, tertera dipapan informasi proyek jalan, pembangunan jalan menggunakan dana desa tahap I tahun 2020 dengan Volume 47,5 M x 4 M x 0,28 M, dengan besar anggaran Rp.61.795.500,-.

Untuk pembangunan fasilitas pendukung didalam Embung patut diduga menggunakan bahan material berkualitas rendah, pasalnya terlihat kayu material bangunan gazebo (pondok istirahat) yang retak dan berserabut, papan lantai jembatan yang bolong, WC yang tidak memiliki bak penampungan dan sudah retak serta belakang bangunan WC tidak di plaster.

Kades T2.Purwakarya Widodo melalui telpon selulernya 08136748xxxx untuk dimintai tanggapanya terkait proyek jalan tersebut, masuk tapi tidak diangkat. [hasbullah]

Berita Lainnya

Index