Olahraga Ringan Selama Puasa Membuat Tetap Sehat 

Olahraga Ringan Selama Puasa Membuat Tetap Sehat 

Metroterkini.com - Menjalankan ibadah puasa bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga. Beberapa olahraga ringan berikut ini bisa kamu coba selama bulan Ramadan ini, Ladies. Yuk coba biar tubuh tetap sehat selama puasa!

Yoga 

Yoga menjadi olahraga yang pas dilakukan saat bulan Ramadan. Olah pernapasan menjadi fokus utama dari olahraga ini, gerakannya pun tidak membuang banyak energi sehingga mengurangi risiko dehidrasi. Olahraga yoga selama puasa lebih baik dilakukan sebelum buka puasa atau dua jam setelah buka puasa.

Naik turun tangga

Naik turun tangga bisa menjadi alternatif olahraga selama puasa untuk mengganti olahraga lari dan bersepeda. Kamu bisa melakukan olahraga ini setiap hari setelah buka puasa.

Supaya terhindar dari cedera, jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu, ya. Selain dapat membakar kalori, naik turun tangga juga dapat melatih otot paha dan kaki, Ladies.

Jalan santai

Waktu yang tepat melakukan olahraga selama puasa adalah sore hari menjelang berbuka. Kamu bisa jalan santai sambil menunggu waktu berbuka.

Jalan santai bermanfaat untuk membantu membakar kalori. Kamu dapat melakukan olahraga ini di sekitar komplek rumah. Tetapi kalau takut keluar rumah karena masih dalam masa pandemi, kamu juga bisa menggantinya dengan jalan di tempat selama kurang lebih 15 menit di dalam rumah.

Ball crunch

Ball Crunch merupakan olahraga ringan yang dilakukan dengan bantuan bola gym. Kamu dapat meregangkan otot sehingga tubuh akan terasa lebih lentur dan fleksibel. Olahraga ringan yang satu ini sangat cocok dilakukan di bulan Ramadan.

Latihan beban

Meski terdengar dapat menguras banyak energi, ternyata kamu masih bisa melakukan olahraga angkat beban selama bulan Ramadan, lho. Supaya tidak banyak menguras energi selama puasa, pilihlah beban yang tidak terlalu berat.

Lakukan angkat beban dengan perlahan supaya otot tidak kram. Kamu dapat melakukannya di rumah saat menjelang berbuka puasa. [***]

Berita Lainnya

Index