Inilah 5 Tips Memilih Lipstick Berwarna Gelap 

Inilah 5 Tips Memilih Lipstick Berwarna Gelap 

Metroterkini.com - Menggunakan lipstik dengan warna gelap akan sangat berisiko membuat tampilan makeup-mu menjadi berantakan dan menakutkan. Namun, jika kamu berhasil mengaplikasikannya dengan baik, hasilnya dijamin akan sangat mempesona dan membuat tampilanmu berbeda dalam satu waktu. Untuk itu, simak lima tips memilih lipstik berwarna gelap berikut ini :

1. Pilih Warna yang Sesuai dengan Tone Kulitmu

Sebelum membeli lipstik berwarna gelap, pastikan untuk mencari satu produk dengan warna yang sesuai dengan tone kulitmu. Wanita dengan tone kulit cool, kamu akan lebih disarankan untuk memilih lipstik yang lebih hangat dengan warna merah.

Sementara wanita dengan warna tone lebih hangat lebih disarankan untuk memilih lipstik dengan dasar biru. Untuk memeriksa tone kulit, periksa nadi vena di pergelangan tangan. Vena berwarna biru menandakan bahwa kamu memiliki tone kulit cool, sedangkan vena hijau menandakan kulit kamu memiliki tone hangat.

2. Pilih Lipstik Matte dan Glossy

Kamu bisa memilih dua jenis finishing untuk lipstik berwarna gelapmu. Kamu bisa memilih lipstik dengan hasil akhir matte untuk siang hari, dan pilihan warna wine yang mengkilap akan sangat cantik dikenakan pada occasion malam. Semua akan tampak sempurna sesuai dengan preferensimu.

3. Lakukan Eksfoliasi Sebelum Mengaplikasikan Lipstik

Tips penting untuk mendapatkan hasil lipstik berwarna gelap yang cantik adalah dengan mempersiapkan bibirmu berada dalam kondisi yang halus dan rata. Jika kamu memiliki kecenderungan mengalami bibir pecah-pecah atau terkelupas, pigmen lipstik berwarna gelap dapat mengendap menjadi bercak-bercak kering hingga menghasilkan tampilan lipstik yang tidak rata. Jadi, jangan sepelekan untuk melakukan eksfoliasi.

4. Gunakan Pelembap Bibir

Setelah melakukan eksfoliasi bibir, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap bibir untuk membuatnya benar-benar terhidrasi dengan tekstur yang halus. Mengaplikasikan pelembap bibir sebelum lipstik akan membantu membuat hasil lipstik menjadi lebih merata dan tidak pecah-pecah karena bibir yang kering.

5. Perhatikan dengan Detail saat Mengaplikasikan Lipstik

Setelah bibir disiapkan dengan pelembap, inilah saatnya untuk mengaplikasikan lipstikmu. Ingat, lipstik warna gelap memang membutuhkan sedikit usaha untuk diterapkan dengan benar. Kamu bisa memulainya dengan menggambar lip liner kemudian dilanjutkan dengan mengisi warna bibir dengan lipstikmu. [***]

Berita Lainnya

Index