Tips Agar Tetap Bugar Meski Penuh Kesibukan

Tips Agar Tetap Bugar Meski Penuh Kesibukan

Metroterkini.com - Menjaga kebugaran tubuh memanglah sangat penting, apalagi dengan rutinitas pekerjaan yang menyibukkan. Tentunya kamu harus lebih ekstra lagi dalam menjaga tubuhmu agar tidak mudah drop. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang harus kamu terapkan dalam menjaga kebugaran tubuhmu Ladies, biar tidak mudah sakit.

Sesibuk apapun kamu jangan pernah melewatkan sarapan pagi. Karena sarapan akan membantumu dalam meningkatkan energi untuk beraktivitas dan membuat tubuh tidak mudah lelah. Selain itu, sarapan juga akan mengurangi keinginan ngemil berlebihan pada saat sela-sela jam makan lho.

Namun tetap memilih menu sarapan yang sehat ya Ladies. Seperti makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak yang sehat dan serat.

Konsumsi Air putih yang Banyak

Pastinya kamu sudah tahu kan Ladies, jika kekurangan air akan menyebabkan dehidrasi dan tubuh yang cepat lelah. Hal itu pun akan membuatmu semakin tidak fokus dalam menghadapi kerjaan yang banyak. Oleh karena itu jangan lupa menjadikan air mineral sebagai asupan utamamu ya Ladies.

Agar lebih menggugah selera, kamu juga bisa menambahkan buah-buahan segar atau perasan jeruk ke dalam air lho.
 
Konsumsi Buah dan Sayur

Salah satu tips agar kamu tetap bugar meskipun ditengah kesibukan adalah dengan selalu membiasakan mengonsumsi buah dan sayur, lho. Karena selain membantu kelancaran metabolisme tubuh, mengonsumsi buah dan sayur juga dapat meningkatkan mood-mu saat bekerja

Kamu juga bisa memilih buah-buahan yang kaya serat dan mengenyangkan lebih lama seperti pisang, pepaya, apel, pir, atau mangga.
 
Konsumsi Suplemen kesehatan

Ditengah kesibukan yang dijalani, tentunya akan membuat stamina tubuhmu lebih terkuras. Apalagi ditambah dengan jadwal makan yang terkadang tidak teratur dan terlebihnya lagi sampai mengonsumsi berbagai junk food. Tentunya hal ini akan membuat tubuhmu menjadi kekurangan nutrisi penting. Oleh karena itu, kamu juga perlu lho Ladies mengonsumsi suplemen makanan di tengah kesibukanmu.

Meluangkan Waktu untuk Olahraga

Meskipun kesibukanmu benar-benar menyita waktu, tetaplah berusaha meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga ya Ladies. Kamu bisa melakukan peregangan selama 10 menit untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Selain itu, cobalah untuk berjalan di sekitar kantor atau mengurangi pemakaian lift dengan memilih menyusuri tangga.

Selalu Membiasakan Diri Berpikir Positif

Ditengah kesibukan yang kamu jalani, mungkin akan banyak beban masalah yang harus dihadapi. Tak ayal, hal tersebut pun malah membuatmu terjebak kedalam pikiran negatif. Padahal itu bisa membuat kondisi tubuhmu menjadi labil dan stres. 

Maka karena itu Ladies, biasakanlah untuk selalu berpikir positif dalam kehidupanmu walau seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi. Meskipun membiasakan diri untuk berpikir positif itu tidak mudah, tapi yakinlah akan banyak keuntungan baik yang kamu dapatkan untuk fisik dan jiwamu.

Istirahat yang Cukup

Agar tubuhmu tetap bugar dan produktif, pastikan untuk selalu mengatur waktu tidur dengan baik dan tidak tidur larut malam, Ladies. Usahakan selalu untuk tidur selama 8 jam setiap malam. Membiasakan tidur lebih cepat akan membuat kamu lebih cepat bangun di pagi harinya dengan keadaan lebih segar dan bersemangat lho. [***] 
 

Berita Lainnya

Index