Sunscreen Ini Cocok untuk Kulit Berminyak

Sunscreen Ini Cocok untuk Kulit Berminyak

Metroterkini.com - Kulit kusam, noda hitam dan munculnya tanda-tanda penuaan dini bisa disebabkan karena kamu tak rajin menggunakan sunscreen. Ini rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak.

Kulit berminyak cenderung menimbulkan banyak jerawat. Namun bagi kamu pemilik kulit berminyak bukan berarti tak wajib menggunakan sunscreen ya. Efek negatif dari sinar ultaviolet bisa membuat kulit kamu terlihat tak sehat.

Berikut rekomendasi sunscreen yang cocok untuk pemilik kulit berminyak:

1. Erto's Sunscreen Gel

Kulit berminyak tentu perlu menggunakan sunscreen. Erto's Sunscreen Gel bisa jadi pilihan sebagai tabir surya. Sunscreen ini mampu memudarkan noda hitam, kantung mata, bekas luka dan keriput. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan UVA dan UVB. Harga Erto's Sunscreen Gel dibandrol sekitar Rp 60 ribu-an.

2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 menjadi salah satu sunscreen yang nyaman untuk kamu pemilik kulit berminyak. Dijual dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 30 ribu-an, sunscreen ini diperkaya dengan ekstrak aloe vera dengan tekstur ringan dan tidak lengket.

3. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Sunscreen Emina untuk kulit berminyak sangat cocok. Teksturnya ringan dan tidak lengket serta meresap di kulit. Sunscreen ini memberikan efek dingin yang menyegarkan di wajah. Harganya cukup terjangkau yakni sekitar Rp 25 ribu lengkap dengan kandungan aloe barbadensis leaf extract serta SPF 30 PA+++.

4. Innisfree Perfect UV protection Stick Oil Control

Inisfree sunscreen untuk kulit berminyak dilengkapi dengan SPF50+/PA+++. Produk asal Korea Selatan ini berbentuk stik sehingga lebih praktis digunakan dan dibawa. Selain memberikan perlindungan sinar matahari, sunblock untuk kulit berminyak seharga Rp 180 ribuan ini juga dikatakan bisa mencerahkan dan mencegah garis halus.

5. Shiseido Anessa Perfect UV

Sunscreen dengan SPF 50 cocok untuk kulit berminyak. Sunscreen Anessa sudah lama jadi andalan para wanita. Produk ini pun cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Sunscreen ini dibandrol dengan harga Rp 250 ribuan.

Sunscreen ini juga dikenal tidak lengket ketika dipakai. Dengan pembaharuan formula, sunscreen ini juga tahan air dan keringat. Kamu bisa aman berenang atau berendam karena produk tersebut akan melindungi kulit dalam air selama 80 menit.

6. Etude House Sunprise Mild Airy Finish

Selain Inisfree, Etudo House dari Korea juga bisa jadi pilihan. Suncreen berformula ringan namun tetap dapat mengontrol minyak pada wajah. Harganya sekitar Rp 120 ribuan. Tertarik mencoba?

7. La Roche-Posay Anthelion Clear Skin

Sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat ini sangat cocok. Dengan SPF 60, sunscreen ini diformulasikan dengan silica dan perlite yang dapat menyerap kelebihan minyak yang dapat menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Harganya sekitar Rp 300 ribu-an. [***]

Berita Lainnya

Index