Sekda Asahan Peringati Maulid Nabi Bersama TP PKK

Sekda Asahan Peringati Maulid Nabi Bersama TP PKK

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan menghadiri silaturahmi dan pengajian akbar TP PKK Kabupaten Asahan. Kegiatan tersebut dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan MTs Atthoyyibin, Desa Tanah Rakyat, Pulo Bandring, Asahan, Sabtu (9/11/2019).

Mengawali sambutannya, Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan Ibu adalah sosok wanita yang berperan sebagai pelengkap dalam kehidupan rumah tangga antara suami istri, ibu dengan anak, juga antara keluarga dan saudara serta masyarakat.

Ibu menjadi cermin baik dan tidaknya sebuah keluarga. 

Seorang ibu yang baik dan salehah tentu akan mengajarkan hal yang sama kepada anak-anaknya serta mampu menjadi seorang yang menyenangkan dan berbakti kepada suaminya. 

Seorang ibu selalu dibutuhkan, selalu dirasa sebagai sesuatu yang kurang jika tak terdapat sosoknya.

Dalam keseharian, selalu kita dengar mengenai surga berada di bawah telapak kaki ibu. 

"Apakah maksud dari kalimat tersebut ?, tentu maksudnya ialah seorang ibu merupakan sosok wanita mulia yang di dalam ridhanya ada surga bagi anak-anaknya", ungkapnya.

Dilanjutkannya, mewujudkan masyarakat yang religius sesuai visi dan misi Kabupaten Asahan, tentu tidaklah semudah mengucapkan, diperlukan berbagai upaya yang sistematis, terarah dan terukur dengan berbagai program kegiatan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun.

"Seperti apa yang kita lakukan pada hari ini, dengan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang memiliki kekhususan, sekaligus dapat kita jadikan sebagai pencerahan rohaniah terhadap kualitas keimanan dan keharmonisan bagi kita semua", terangnya.

Oleh karena itu, kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar ini, harus terus didorong dan tingkatkan lagi intensitas penyelenggarannya.

Sehingga, paling tidak pembangunan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan yang religius dan rukun dalam kebhinekaan tetap berjalan pada arah yang benar. 

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pulo Bandring, TP PKK Kabupaten Asahan serta seluruh kepanitiaan yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar pada hari ini dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Asahan Dapil VII, Suyono dalam sambutannya mewakili masyarakat Pulo Bandring menyampaikan bahwa pertemuan pada hari ini merupakan momentum yang baik untuk kemajuan di Kecamatan ini.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran masyarakat yang cukup antusias dalam mengikuti acara ini.

"Saya berharap kekompakan kita hari ini dapat terus dipertahankan. Hal ini penting dalam rangka mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepeminpinan Bupati Asahan H. Surya BSc dan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, S.Sos. MSi demi mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik mengajak jemaah untuk bersama-sama mendengarkan tausiah agama yang disampaikan Al Ustadz, Saimin.

"Semoga melalui tausyiah yang disampaikan Al-Ustadz nantinya dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kita tentang nilai-nilai keagamaan sekaligus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT", harapnya.

Kemudian, dalam tausyiahnya, Al-Ustadz, Saimin NK mengingatkan bahwa sesama umat islam yang beriman kepada Allah

jangan pernah saling hujat menghujat, saling fitnah dan adu domba, apalagi saling menyebarkan ujaran kebencian dan hoax kepada sesama umat. 

Selain itu, ada beberapa macam jihad, dan jihad yang paling berat adalah jihad melawan hawa nafsu dan jihad yang paling mudah adalah mendoakan orang untuk mendapatkan hidayah.

"Untuk itu, mari kita sesama ummat muslim berlomba-lomba berbuat kebajikan dan memperluas ladang amal dan ibadah untuk bekal kita di akhirat nantinya", terangnya.

Lebih lanjut, Saimin menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SWA di utus oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak manusia dan meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW. 

Bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. 

Kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri. Rasulullah bersabda.

“Tidaklah sempurna iman salah seorang dari kalian hingga aku lebih dicintainya daripada orangtua dan anaknya. (HR. Bukhori)", ungkapnya.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Saimin NK menyempatkan diri melontarkan beberaapa pertanyaan kepada jamaah pengajian dan bagi yang mampu menjawab diberikan hadiah langsung.

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan kaum ibu pengajian se Kecamatan Pulo Bandring tersebut dirangkai dengan penyerahan santunan oleh Sekda Kabupaten Asahan kepada 50 kaum duafa dan 50 anak yatim dan santunan dari Baznas Kabupaten Asahan sebanyak 100 orang fakir miskin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Asisten II Ekbang, Plt. Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, OPD, Pengurus PKK Kabupaten Asahan, Camat, unsur Forkopimcam dan Kepala Desa se Kecamatan Pulo Bandring. (Tums)

Berita Lainnya

Index