Wakil Bupati Asahan Hadiri Serah Terima Pengurus Baznas

Wakil Bupati Asahan Hadiri Serah Terima Pengurus Baznas

Metroterkini.com - Serah-terima keuangan dan Aset Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan Sumatera Utara masa kepengurusan periode 2011-2014, Surya kepada pengurus periode 2019-2023, Ansa'ari Margolang di Aula kantor Baznas Jalan Turi Kota Kisaran. Selasa, (30/4/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, Surya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada pengurus Baznas yang terpilih periode 2019-2023. Semoga dengan pengurus yang baru kinerja Baznas lebih ditingkatkan lagi, sehingga keberadaanya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Surya juga menjelaskan, sesuai dengan peraturan Badan Amil Zakat Nasional nomor 1 tahun 2014 menyatakan bahwa pimpinan Baznas kabupaten bukan berasal dari pejabat negara atau pejabat yang menduduki jabatan struktural pemerintah. 

Oleh karena itu, Surya meminta kepada pengurus yang baru agar dapat menjalankan tugas yang mulia ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Asahan.

Disamping itu, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah berharap dengan adanya pengurus Baznas periode 2019-2023 dapat melaksanakan tugas dan tupoksinya dengan lebih profesional dan lebih baik lagi kedepannya.

Ketua Baznas Kabupaten Asahan periode 2019-2023, Ansa'ari Margolang meminta kepada seluruh elemen agar memberikan masukan serta bimbingan dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya selaku ketua Baznas Kabupaten Asahan yang baru terpilih.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Cabang Pembantu BANK Sumut Kisaran, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan para pengurus Baznas. [tums]

Berita Lainnya

Index